Ragam  

Sambut Hari Pahlawan, Polres Bersama Eks Napiter dan Elemen Lain Kerja Bakti di TMP

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Camat Polokarto, Heri Mulyadi saat kerja bakti bersih-bersih di TMP Yudo Swargoloyo, Selasa (9/11/2021).

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Polres Sukoharjo melakukan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo di Kecamatan Polokarto, Selasa (9/10/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sejumlah elemen seperti Muspika Polokarto, mahasiswa, perguruan pencak silat, eks narapidana terorisme (napiter), dan lainnya.




“Selama ini TMP ini sudah dibersihkan secara rutin oleh petugas, namun dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini, kami mengajak elemen masyarakat untuk membantu dengan kerja bakti bersama,” ujar Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang memimpin pelaksanaan kerja bakti.

Kapolres mengatakan, sebagai generasi penerus memaknai Hari Pahlawan dengan kegiatan yang positif. Hal itu sebagai bentuk penghormatan pada jasa pahlawan. Saat ini, lanjut Kapolres, generasi penerus yang hidup di zaman kemerdekaan harus mengisinya dengan kegiatan yang positif. Salah satu kegiatan positif tersebut adalah dengan kerja bakti membersihkan TMP Yudo Swargoloyo.

“Saya harap generasi penerus utamanya generasi muda tidak melupakan jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa,” tambahnya.

Sedangkan Camat Polokarto, Heri Mulyadi, mengatakan, TMP Yudo Swargoloyo rencananya akan digunakan sebagai lokasi peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021) besok. Untuk itulah Polres menginisasi kegiatan kerja bakti tersebut. Kerja bakti itu sendiri dilakukan bersama sejumlah elemen masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan generasi penerus tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Nah, perjuangan generasi penerus tidak lagi mengangkat senjata, tapi mengisinya dengan kegiatan positif seperti yang dikatakan Kapolres tadi,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *