Saksi PDI Perjuangan Kab Semarang Siap Amankan Suara Ganjar-Yasin

Ilustrasi Pilkada Jateng 2018. (Tempo.co)

Sukoharjonews.com (Semarang) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang optimis meraih 70 persen suara untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jateng 27 Juni mendatang. Jajaran saksi yang bertugas di TPS akan allout mengamankan suara dari kecurangan apapun yang mungkin terjadi.



Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha mengungkapkan, saksi yang akan bertugas di masing masing TPS sudah digembleng melalui berbagai pelatihan. “Ada dua saksi di setiap TPS yang bertugas di dalam dan diluar. Mereka merupakan saksi rekrutan lama dan sudah berkali kali kami gembleng dalam berbagai pelatihan,” ungkapnya.

Selain dua saksi di tiap TPS, pihaknya juga menyiapkan ketua ketua ranting sebagai koordinator desa. Disamping itu juga sudah disiapkan 3 orang saksi yang akan bertugas di PPK. “sesuai arahan DPD, kami juga sudah siapkan 3 orang saksi di tiap tiap kecamatan atau PPK. sedangkan ketua Ranting akan bertugas sebagai koordinator desa,” katanya.

Ngesti Nugraha yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Semarang ini menambahkan, saksi saksi yang disiapkan sudah berpengalaman dalam berbagai pemilihan umum baik itu pemilu kepala daerah maupun pilleg dan pilpres.

“Kalau untuk pilgub saya rasa tidak terlalu sulit karena saksi kami sudah berpengalaman. Mereka juga sudah dibekali dengan panduan saksi Pilgub Jateng 2018 ini,” jelasnya.

Setelah pilgub selesai, lanjut Ngesti, para saksi ini akan digembleng lagi untuk menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019 yang akan datang. Karena tugasnya akan lebih berat dibanding pilgub.

Untuk memantapkan capaian suara pilgub sesuai yang ditargetkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang minggu ini akan mengadakan konsolidasi antara pengurus DPC, PAC, Anggota Fraksi DPRD kabupaten Semarang dan Caleg baik yang di DPRD kabupaten, provinsi maupun RI.

“Konsolidasi terus kami lakukan sampai dengan pelaksanaan pilgub 27 Juni,” pungkasnya. (*)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *