Sah!Pasangan EA Tantang Joswi di Pilkada Sukoharjo 9 Desember

Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa usai menerima rekomendasi dari PDIP di Kantor DPP PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Rekomendasi tersebut diumumkan oleh DPP melaui video conference mulai pukul 14.00 WIB tadi. Nama-nama salon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memperoleh rekomendasi dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani. Nama pasangan EA dibaca setelah nama kandidat dari Kota Solo.



Usai pembacaan dan penyerahan rekomendasi di DPD PDIP Jateng, Etik Suryani yang juga istri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya tersebut menyampakan ucapan terima kasih pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kehormatan dan kepercayaan sehingga mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Sukoharjo 9 Desember 2020.

“Kami siap memenangkan Pilkada Sukoharjo 2020. Kalau soal target, sekitar 70%. Selama ini sejak sebelum pandemi saya sudah biasa turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Etik.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, setelah keluar rekomendasi tersebut semua kader PDIP Sukoharjo satu komando. Kalau sebelum kelur rekomendasi, ujar Wardoyo, boleh-boleh saja euforia dan percaya diri. “Euforia dan percaya diri boleh-boleh saja karena sama-sama mencari rekomendasi dan saya tidak melarang,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, setelah turun rekomednasi semua kader harus tunduk pada partai dan satu komando. Wardoyo menegaskan tidak ada perpecahan di tubuh PDIP Sukoharjo dan dia berani menjamin. “Satu komadnao setelah turun rekomendasi,” tandasnya.

Soal target kemenangan, Wardoyo mengaku dari itung-itunganya, pasangan EA mampu menang dengan suara 70% hingga 80%. “Kalau melebihi saya dulu sepertinya tidak mungkin. Dulu saya dapat 87% kemenangan,” ujarnya.

Wardoyo mengatakan, pasangan EA akan melawan jago yang diusung koalisi tiga partai, yakni Gerindra, PKS dan PAN, yakni Joko Santoso-Wiwaha Ajoi Santosa (Joswi). Untuk partai lainnya, Wardoyo mengaku ikut bergabung dengan PDIP. Menurutnya, koalisi yang dibangunnya sudah mencapai 30 kursi di DPRD sehingga optimistis mampu memenangkan Pilkada Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *