Ragam  

Rumah Roboh di Desa Pondok Dapat Bantuan, Diserahkan Langsung Oleh Bupati

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan untuk rmah roboh di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kamis (13/1/2022).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Warga Dukuh Singkel, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo didatangi Bupati, Etik Suryani, Kamis (13/1/2022). Kedatangan Bupati tersebut untuk menyerahkan bantuan pada Suyoto, 43, karena rumahnya roboh beberapa hari lalu. Bupati menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp20 juta.




“Jadi rumah Pak Suyoto ini roboh beberapa waktu lalu. Kemudian diajukan ke Pemkab untuk mendapatkan bantuan. Nah, yang bisa cepat penyalurannya itu melalui Baznas sehingga bantuan langsung dikaver Baznas,” terang Etik.

Dikatakan Etik, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Sukoharjo pada warga yang tengah dilanda musibah. Bantuan tersebut diharapkan dalam dimanfaatkan dengan baik untuk membangun rumah baru. Menurutnya, selain dari Baznas, warga tersebut juga mendapat bantuan dari pemerintah desa yang mengalokasikan Rp11 juta untuk membantu pembangunan rumah.

Dari pantauan di lokasi, saat dikunjungi Bupati, tengah dilakukan pembangunan untuk rumah Suyoto. Pembangunan sendiri dilakukan secara gotong royong karena Suyoto merupakan warga kurang mampu. Bahkan, sebelum roboh, rumah yang ditinggali Suyoto bersama keluarga masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Informasinya sudah diajukan untuk bantuan RTLH, tapi bantuan belum turun malah keburu roboh,” tambah Etik.

Sedangkan Suyoto mengaku rumahnya roboh pada Rabu (5/1/2022) malam. Selama ini, rumah tersebut dia tinggali bersama istri dan tiga anaknya. “Jadi sebelum roboh kondisi rumah sudah miring, tapi karena tidak punya biaya perbaikan, saya diamkan saja,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.