Royal Enfield Hunter 350, Motor Terlaris Kedua di India, Cek Spesifikasi dan Harganya

Royal Enfield Hunter 350. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Hunter 350 diperkenalkan oleh Royal Enfield pada Agustus 2022 di India. Royal Enfield Hunter 350 baru, dibanderol mulai dari 149.000 Rupee atau sekitar Rp27,7 jutaan menjadi sepeda motor paling murah perusahaan. Dalam waktu satu bulan dari debut resminya, Hunter 350 naik ke posisi kedua dengan penjualan terbaik sepeda motor Royal Enfield di India.


Dikutip dari Rideapart, Senin (19/9/2022), Hunter 350 dibangun di platform 350cc merek baru berfungsi sebagai pintu gerbang sempurna ke Royal Enfield dan kepemilikan motor besar secara keseluruhan. Sementara dua saudara kandungnya, Classic dan Meteor lebih santai dan mengadopsi estetika seperti kapal penjelajah.

Sedangkan seri Hunter lebih tegak, sedikit sporty, dan lebih sesuai dengan apa yang orang anggap sebagai sepeda motor standar. Dengan semua itu di atas meja, tampaknya Royal Enfield datang dengan resep sempurna untuk penawaran entry-level menengah di pasar India.

Memang, angka penjualan Royal Enfield Hunter 350 cukup luar biasa, terutama mengingat sepeda tersebut baru dijual selama lebih dari sebulan. Classic 350 masih menjadi model paling populer, terjual 18.993 unit pada Agustus 2022, tetapi Hunter 350 berada di urutan kedua dengan 18.197 unit terjual. Penting untuk dicatat bahwa pengiriman pertama sepeda motor ini dimulai pada 10 Agustus. Ini juga bisa menjadi indikasi yang baik bahwa preferensi penggemar sepeda motor India beralih dari mobil penjelajah yang santai ke mesin yang sedikit lebih sporty dan bergaya roadster.

Royal Enfield Hunter 350. (Foto: Rideapart)

Hunter 350, seperti semua model lain dalam jajaran Royal Enfield, adalah roadster konvensional yang dibangun di atas platform yang sama dengan Meteor 350 dan Classic 350. Kendaraan ini tersedia dalam dua variasi, Retro & Metro, yang terbagi menjadi tiga trim level.

Motor ini menggunakan mesin 349cc, silinder tunggal, berpendingin minyak udara, injeksi bahan bakar Hunter hanya menghasilkan 20 tenaga kuda. Motor juga memiliki transmisi manual lima kecepatan tanpa slipper clutch atau teknologi quick-shifter, yang memungkinkannya melaju.

Royal Enfield Hunter 350 dilengkapi dengan kluster instrumen analog digital dan pod navigasi Tripper tambahan. Ini memiliki dual-channel ABS dan rem cakram di kedua ujungnya. Sepeda motor ini memiliki dua peredam kejut yang dapat disetel di bagian belakang dan garpu depan teleskopik di bagian depan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.