Ribuan Mata Saksikan Film Pemberontakan PKI

Ratusan siswa SMK Negeri 5 Sukoharjo menyaksikan Film G30S/PKI, Sabtu (30/9)

Sukoharjonews.com – Jajaran TNI Kodim 0726 Sukoharjo menggelar nonton bareng (nonbar) film G30S/PKI sejak beberapa waktu terakhir. Nonton bareng film perjalanan sejarah kelam bangsa Indonesia itu digelar di sejumlah tempat, Sabtu (30/9) siang.

Di antaranya di Aula SMKN 5 Sukoharjo (Bulu), gedung serba guna Sanjaya (Gatak), gedung serba guna Desa Bilmbing (Gatak), gedung olahraga Desa Jetis (Baki), gedung olahraga Desa Genengsari (Polokarto) dan sejumlah tempat di Kota Makmur lainnya. Film yang diputar serentak ini disaksikan siswa SD hingga SMA sederajat.

Pelaksana Harian (Lakhar) Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahar mengatakan sudah ada ratusan titik nonton bareng yang digelar. Berdasarkan laporan yang diterimanya, sejak mulai diputar pada 20 September lalu, film pemberontakan PKI ini sudah ditonton lebih dari 28.000 orang dari berbagai kalangan.

“Saat ini sudah ada kurang lebih 28.000 orang baik pelajar maupun maysarakat umum,” tutur Mayor (Inf) Nurul.

Menurutnya, pemutaran film ini untuk mengingatkan kembali sejarah kelam bangsa Indonesia. Sejarah terkait perjuangan bangsa dalam menumpas gerombolan G30/S PKI yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia menjadi komunis.

“Pemutaran film ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,”. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.