Ragam  

Rest Area Kodim Sukoharjo di Kartasura Sediakan Jamu untuk Pemudik

Rest area Kodim Sukoharjo di Kecamatan Kartasura menyediakan jamu untuk pemudik, Minggu (1/5/2022).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kodim 0726 Sukoharjo mendirikan rest area bagi pemudik di Jalan Diponegoro No 69, tepatnya di Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Rest Area tersebut ditujukan bagi pemudik yang melalui jalur dari arah Semarang.


“Rest area ini ada di seberang SMPN 3 Kartasura. Pemudik yang lelah atau mengantuk bisa memanfaatkan rest area ini,” ujar Danramil Kartasura, Kapten Inf Mardiyanto, Minggu (1/5/2022).

Danramil mengatakan, rest area tersebut menyediakan fasilitas tempat istirahat, minuman, mi instan dan peralatan medis, serta yang paling spesial yaitu di sediakannya jamu.

“Kami menyediakan rest area ini diperuntukkan kepada pemudik silahkan mampir jangan sampai kelelahan yang mengakibatkan hal yang tidak diinginkan,” terang Danramil.

Menurutnya, alasan di sediakan jamu di rest area ini, adalah salah satu cara mempromosikan Kabupaten Sukoharjo sebagai kabupaten jamu dan yang paling penting adalah membantu UMKM yang ada di Sukoharjo.

“Kali ini kami menyediakan jamu beras kencur, kunir asem dan pegel linu. Selain itu juga ada wedang uwuh,” ujar Kapten Mardiyanto.

Salah satu pemudik asal Jakarta yang enggan di sebutkan namanya mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim Sukoharjo yang telah menyediakan rest area tersebut. Menurutnya, rest area tersebut sangat membantu pemudik untuk beristirahat dan yang berkesan adalah adanya jamu di rest area yang jarang ditemukan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.