Resiko Berbagi Lipstik dengan Orang Lain yang Penting Diketahui

Resiko berbagi lipstik. (Foto: Freepik)

Sukoharjonews.com – Sebagai perempuan yang memiliki banyak teman sesama perempuan, saling berbagi alat-alat makeup terlihat seperti hal yang lumrah. Salah satu alat makeup yang sering saling pinjam adalah lipstik. Melihat teman yang baru saja membeli lipstik dengan warna baru yang terlihat lucu terkadang membuatmu gatal untuk mencobanya berharap warnanya cocok di bibirmu.


Mulai sekarang sepertinya kamu perlu berhati-hati dalam hal sharing makeup atau menggunakan tester khususnya lipstik. Dilansir dari Lifestyle Asia, Jumat (27/1/2023, ada kemungkinan, kamu bisa saja mengalami risiko-risiko ini ketika sering meminjam atau meminjamkan lipstik ke orang lain.

Risiko Terkena Herpes
Terdengar mengerikan, ternyata sering berbagi lipstik dengan orang lain bisa mendatangkan risiko terkena herpes di area mulut. Hal tersebut diungkapkan oleh laman Lifestyle Asia. Lipstik yang sudah digunakan oleh beberapa orang bisa saja membawa virus yang menyebabkan herpes.

Apakah hal tersebut pernah terjadi? Sayangnya, peristiwa terkena herpes akibat lipstik pernah dialami oleh seorang perempuan yang menggunakan tester lipstik di sebuah toko alat make up dari sebuah merk ternama.


Perlukah Menghindari Tester Lipstik?
Alternatif cara yang bisa digunakan adalah dengan menyapukannya ke kulit tangan. Akan tetapi penata rias selebritas Rae Morris, berpendapat bahwa warna kulit tangan kita tidak seperti warna kulit bibir. Sebagai gantinya, katanya, kamu bisa menyapukan lipstik ke ujung jari yang memiliki tone biru-merah yang lebih dekat dengan tone kulit bibir. Sapukan lipstik sekali saja dan jika kamu suka warnanya, maka kamu bisa membelinya.

Jika kurang yakin, kamu juga bisa membandingkan sapuan lipstik di ujung jari dengan mendekatkannya ke bibir. Dengan demikian kamu sudah bisa memilih warna lipstik yang sesuai dengan tone tanpa perlu menyapukannya ke bibir. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *