“Resident Evil” Dibatalkan Setelah Satu Musim di Netflix

Seria; “Resident Evil Netflix. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Serial “Resident Evil” live-action di Netflix telah dibatalkan setelah hanya satu musim. Musim pertama delapan episode ditayangkan perdana di Netflix pada 14 Juli. Acara ini awalnya dipesan untuk serial di Netflix pada tahun 2020.


Dikutip dari Variety, Sabtu (27/8/2022), serial ini memulai debutnya dengan tanggapan kritis yang beragam, mendaftarkan hanya peringkat persetujuan 55% di Rotten Tomatoes ditambah dengan peringkat persetujuan audiens 27%.

Menurut peringkat 10 Teratas Netflix mingguan yang dikeluarkan oleh streamer, “Resident Evil” disiarkan selama lebih dari 72 juta jam dalam seminggu debutnya, menjadikannya program nomor dua minggu ini di belakang hanya “Stranger Things” Musim 4. Itu turun ke nomor tiga di minggu kedua dan jatuh dari 10 besar pada minggu ke-3.

Berdasarkan franchise video game Capcom dengan nama yang sama, acara tersebut mengikuti perjuangan Jade Wesker (Ella Balinska) untuk bertahan hidup di dunia yang dikuasai oleh makhluk yang terinfeksi dan menghancurkan pikiran yang haus darah.

Dalam pembantaian mutlak ini, Jade dihantui oleh masa lalunya di New Raccoon City, oleh koneksi mengerikan ayahnya Albert (Lance Reddick) ke Umbrella Corporation yang jahat tetapi sebagian besar oleh apa yang terjadi pada saudara perempuannya, Billie (Siena Agudong).

Anggota pemeran tambahan termasuk: Tamara Smart, Adeline Rudolph, Paola Nuñez, Ahad Raza Mir, Connor Gosatti dan Turlough Convery.

Andrew Dabb mengembangkan seri untuk televisi dan menjabat sebagai produser eksekutif dan showrunner juga. Mary Leah Sutton adalah seorang penulis dan produser eksekutif di acara itu. Robert Kulzer dan Oliver Berben dari Constantin Film juga menjadi produser eksekutif.

Game “Resident Evil” pertama dirilis pada tahun 1996. Sejak itu, game dan beberapa entri baru dalam waralaba telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu, franchise film tersebut telah meraup lebih dari $1,2 miliar di seluruh dunia. Ada juga film animasi “Resident Evil”, buku komik, novel, dan atraksi taman hiburan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *