Rekomendasi Calon Dari PDIP Untuk Solo Raya Turun, Minus Sukoharjo dan Solo

Ilustrasi bendera PDI Perjuangan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rekomendasi calon bupati dan wakil bupati dari PDIP untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk wilayah Solo Raya sudah turun dari DPP. Menariknya, dari enam daerah yang mengelar Pilkada tahun ini, hanya empat daerah yang sudah turun rekomendasinya. Sedangkan untuk Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo tidak masuk dalam daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi.



Dari informasi yang beredar, empat pasangan calon dari empat daerah yang mendapat rekomendasi diundang ke DPP PDIP untuk menerima rekomendasi. Masing-masing Kabupaten Wonogiri, Klaten, Boyolali dan Sragen. Sedangkan untuk kandidat calon dari Kabupaten Sukoharjo dan Solo belum ada yang mendapatkan undangan dari DPP. “Kalau itu sepenuhnya wewenang DPP soal daerah mana saja yang akan diturunkan rekomendasinya, sabar saja,” ungkap Bendahara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan Wawan yang juga Ketua DPRD tersebut, biasanya rekomendasi akan diberikan langsung pada kandidat yang mendapat rekomendasi. Wawan mengaku tidak tahu persis apakah sudah ada kandidat yang mendaftar melalui PDIP sudah ada yang dipanggil DPP. Yang jelas, pemanggilan bisa dilakukan secara pasangan atau perseorangan. Wawan menegaskan, siapapun yang memperoleh rekomendasi, DPC PDIP Sukoharjo tegak lurus dengan keputusan DPP.

Informasi yang diterima Sukoharjonews.com, dalam surat DPP PDIP Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 tertanggal 18 Februari 2020, pasangan yang mendapat rekomendasi untuk Kabupaten Wonogiri adalah Joko Sutopo (Jekek)-Sriyono, Kabupaten Klaten Sri Mulyani-Aris Prabowo, Kabupaten Boyolali, Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan, dan Kabupaten Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto.

Terkait belum turunnya rekomendasi untuk Sukoharjo, Wawan sendiri tidak mau berandai-andai. Secara partai, pihaknya menunggu apapun keputusan DPP soal siapa yang akan memperoleh rekomendasi. Pasalnya, ada beberapa kandidat yang mendaftar melalui partai berlambang banteng gemuk dalam lingkara tersebut. “Tidak perlu membuat gosip aneh-aneh, tunggu saja,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.3 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed