Redmi Pad vs Oppo Pad Air: Perbandingan Spesifikasi, Kelebihan dan Kelurangan

Redmi Pad vs Oppo Pad Air. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Awal bulan ini, sub-merek utama Xiaomi merilis tablet pertamanya: Redmi Pad. Seperti yang diharapkan banyak orang, ini adalah tablet yang terjangkau. Tapi ini bukan perangkat kelas bawah: Anda bisa menganggapnya sebagai mid-ranger yang bagus. Jadi, diposisikan di segmen pasar tablet yang paling kompetitif. Di segmen ini memiliki beberapa saingan dan di antara yang terbaru adalah Oppo Pad Air.


Sementara Redmi Pad adalah tablet pertama Redmi, perangkat ini adalah tablet Oppo kedua tetapi juga yang pertama memasuki pasar global. Dan mereka termasuk dalam kisaran harga yang sama. Jadi mana yang harus Anda pilih untuk mendapatkan nilai uang tertinggi? Dikutip dari Gizmochina, Minggu (23/10/2022), berikut ini perbandingan spesifikasi utama Redmi Pad dan Oppo Pad Air yang semoga bisa memberi tahu Anda.

Xiaomi Redmi Pad vs Oppo Pad Air

Redmi Pad Oppo Pad Air
DIMENSIONS AND WEIGHT250.5 x 158.1 x 7.1 mm, 465 grams245.1 x 154.8 x 6.9 mm, 440 g
DISPLAY10.61 inches, 1200 x 2000p (Full HD+), IPS LCD10.36 inches, 1200 x 2000p (Full HD+), IPS LCD
PROCESSORMediaTek Helio G99, octa-core 2.2 GHzQualcomm Snapdragon 680, octa-core 2.4 GHz
MEMORY 3 GB RAM, 64 GB – 4 GB RAM, 128 GB – 6 GB RAM, 128 GB – micro SD slot 3 GB RAM, 64 GB – 4 GB RAM, 128 GB – 6 GB RAM, 128 GB – micro SD slot
SOFTWAREAndroid 12, MIUIAndroid 12, ColorOS
KONEKTIVITASWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPSWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS
CAMERASingle 8 MP f/2.0
8 MP f/2.3 front camera
Single 8 MP f/2.0
5 MP f/2.2 front camera
BATTERY8000 mAh, fast charging 18W7100 mAh, fast charging 18W
FITUR TAMBAHANUltrawide front cameraStylus support

Desain
Memiliki tablet yang cantik dan ringkas sangat penting bagi mereka yang ingin membawanya ke mana-mana dan menunjukkannya kepada teman atau di tempat kerja. Dari kedua tablet ini, Oppo Pad Air jelas yang paling cantik. Tidak hanya itu: ini adalah salah satu tablet terindah yang dapat Anda temukan di seluruh pasar.

Oppo Pad Air muncul dengan bodi yang sangat tipis: ketebalannya hanya 6,9 mm. Bezel di sekitar layar sangat sempit dan penutup belakang terbuat dari dua tekstur yang berbeda dan sangat menarik. Redmi Pad pasti lebih jelek, meski dibangun dengan bingkai aluminium. Ini masih tablet tipis, tetapi lebih besar dan memiliki bezel yang lebih tebal di sekitar layar. Tidak ada cara untuk bersaing dengan OPPO. Sayangnya, tablet ini hanya dapat dibuka dengan kata sandi dan tidak dilengkapi sensor biometrik.


Display
Tampilan kedua perangkat ini sangat dekat satu sama lain dalam hal kualitas gambar. memang, perbedaan terpenting di antara mereka adalah ukuran dan kecepatan refresh. Redmi Pad memiliki panel yang lebih besar dengan diagonal 10,61 inci, bukan hanya 10,36 inci. Selanjutnya, ia memiliki kecepatan refresh 90 Hz yang tinggi, bukan hanya 60 Hz, sehingga Anda dapat memiliki pengalaman yang lebih lancar selama sesi permainan dan saat menjelajahi antarmuka pengguna. Layar ini adalah panel IPS LCD, jadi jangan berharap reproduksi warna yang menakjubkan.

Tapi, keduanya tetap sangat bagus karena mampu menunjukkan satu miliar warna. Mereka juga memberikan tingkat detail yang baik berkat resolusi 1200 x 2000 piksel. Bahkan kecerahannya tidak buruk dengan 360 atau 400 nits. Tablet ini memiliki speaker stereo sehingga Anda dapat menikmati pengalaman audio yang luar biasa. Tapi, sayangnya, mereka tidak datang dengan jack audio 3,5 mm.

Spesifikasi & Perangkat Lunak
Tablet ini sama-sama kelas menengah, tetapi ditenagai oleh chipset yang berbeda. Dan jika Anda mencari kinerja terbaik, maka Redmi Pad oleh Xiaomi harus menjadi pilihan Anda. Ini adalah tablet pertama di dunia dengan platform seluler Helio G99 oleh MediaTek.


Ini adalah chipset kelas menengah yang dibangun dengan proses produksi 6 nm dan menggunakan arsitektur octa-core yang terdiri dari dua CPU Cortex A76 yang berjalan pada frekuensi maksimum 2,2 GHz, enam CPU Cortex A55 yang berjalan pada frekuensi maksimum 2 GHz, dan sebuah prosesor Mali. G57 MC2 GPU.

Selain prosesor ini, ada RAM hingga 6 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 128 GB. Oppo Pad Air ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang dibangun dengan proses produksi 6 nm dan dengan arsitektur octa-core yang terdiri dari empat CPU Kryo 265 Gold yang berjalan pada frekuensi maksimal 2,4 GHz, empat CPU Kryo 265 Silver yang berjalan pada 1,9 GHz , dan GPU Adreno 610. Konfigurasi memori kelas atas perangkat ini sama, dengan RAM hingga 6 GB dan penyimpanan asli hingga 128 GB.

Chipset Helio G99 lebih unggul dari Snapdragon 680. Kedua tablet ini menjalankan Android 12 dengan antarmuka pengguna yang sangat disesuaikan di atasnya, dan OPPO memiliki fitur khusus yang dirancang untuk tablet.

Kamera
Sementara kamera utama tablet ini memiliki sensor 8 MP yang sama dan memberikan kualitas foto yang serupa, Redmi Pad dilengkapi dengan kamera depan yang lebih baik, dengan resolusi 8 MP dan lensa ultrawide dengan FOV hingga 105 derajat.


Baterai
Redmi Pad mampu memberikan daya tahan baterai lebih lama berkat hadirnya 8000 mAh yang lebih besar, sementara kecepatan pengisian dayanya sama.

Harga
Redmi Pad dibanderol mulai dari USD250 atau Rp3,8 jutaan di China, sedangkan Oppo Pad Air mulai dari USD300 atau sekitar Rp4,6 jutaan. Sekarang setelah Anda mengetahui semua perbedaannya, mana yang akan Anda pilih?

Xiaomi Redmi Pad vs Oppo Pad Air: Kelebihan dan Kekurangan

Xiaomi Redmi Pad
Kelebihan
– Baterai lebih besar
– Tampilan lebih lebar
– Kamera depan yang lebih baik
– Chipset yang lebih baik

Kekurangan
– Persediaan terbatas

Oppo Pad Air
Kelebihan
– Ketersediaan di seluruh dunia
– ColorOS untuk Pad
– Dukungan stilus
-Desain yang lebih baik

Kekurangan
– Chipset lebih rendah
= Baterai lebih kecil. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *