Ratusan Warga Ramai-ramai Periksa Telinga Pakai Alat Canggih di RS Dr. Oen Solo Baru

Ratusan warga mengikuti pemeriksaan telinga gratis di RS Dr. Oen Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (6/12).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Ratusan warga ramai-ramai mengikuti pemeriksaan pendengaran dan kebersihan telinga gratis di Rumah Sakit (RS) Dr. Oen Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (16/12). Tercatat sebanyak 629 orang mengikuti acara bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun RS Dr. Oen Solo Baru ke-25 tersebut.

Untuk menyukseskan program ini, Dr. Oen Solo Baru bekerjasama dengan PERHATI-KL (Perhimpunan Dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorok Bedah Kepala Leher Indonesia) Cabang Solo. Ketua PERHATI-KL Cabang Solo, Dr. dr. Iwan Setiawan Adjie, Sp.THT-KL mengatakan, pemeriksaan pendengaran atau sudiometri ini menggunakan alat Yang disebut audiometer.

“Pemeriksaan audiometri ini bertujuan
untuk mengetahui tingkat atau ambang batas pendengaran seseorang dan jenis- jenus gangguannya bila memang ada,” jelas Dr Iwan.

Direktur Medis dan Keperawatan RS Dr. Oen Solo Baru, Dr. lvan Oetomo, MPH menambahkan, selain pemeriksaan dengan alat canggih itu, warga juga mendapat layanan pembersihan telinga secara gratis. “Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Tercatat sebanyak 629 orang mengikuti pemeriksaan pendengaran dan kebersihan telinga ini,” imbuhnya.

Dr Ivan menambahkan, peserta pemeriksaan pendengaran dan kebersihan telinga gratis tersebut terdiri dari warga sekitar RS Dr. Oen Solo Baru, siswa-siswa SD dan SLB, panti wreda, panti asuhan dan para pengunjung RS. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, masyarakat dapat mengetahui akan pentingnya pemeriksaan pendengaran dan kebersihan telinga,” pungkasnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

News Feed