Ragam  

Ratusan Pohon Ikut Kontes Bonsai di Kecamatan Weru, Sambut Hari Bhayangkara ke 76

Pameran dan kontes bonsai di Kecamatan Weru dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Selasa (14/6/2022).

Sukoharjonews.com (Weru) – Polsek Weru Polres Sukoharjo bersama Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar kontes bonsai di Desa Karangwuni Kecamatan Weru, Selasa (14/6/2022). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76.


Kegiatan konten pameran dan kontes bonsai tersebut digelar di halaman Masjid Al Hadi Dukuh Ngampas, Kecamatan Weru. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung hingga 19 Juni mendatang.

“Antusiasme peserta dalam kegiatan ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pohon yang mencapai 467 pohon yang berasal dari PPBI Soloraya dan Gunung Kidul,” jelas Ketua Panitia kontes, Hanafi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Sedangkan Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo mengapresiasi pihak desa, panitia, PPBI dan Dinas Pertanian atas terselenggaranya Pameran Bonsai PPBI Ranting Selatan Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 76.

Polres juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar Polri tetap bisa melaksanakan amanah dan tugas menjaga kambtimnas.

“Semoga dengan pameran bonsai ini dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Weru setelah pandemi Covid-19,” kata Kompol Teguh.

Hal senada disampaikan Kades Karangnwuni, Sri Margono, yang menyambut baik kegiatan tersebut. Margono berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi warga Karangwuni khususnya dan Sukoharjo pada umumnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.