Ratusan P3K Sukoharjo Angkatan 2022 Dikumpulkan, Begini Pesan Bupati

Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah kepada P3K Sukoharjo dibuka Bupati Etik Suryani, Jumat (20/1/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 804 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Sukoharjo dikumpulkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM di Hotel Hapsari, Jumat (20/1/2023). Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Etik Suryani. Ada apa?


Ternyata, P3K dikumpulkan dalam rangka Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sukoharjo, Sumini, mengatakan bahwa tujuan orientasi untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan funjgsi ASN kepada PPPK.

“Peserta orientasi sebanyak 804 orang yang terdiri dari fungsional pendidikan/guru 686 orang, fungsional kesehatan 75 orang, dan fungsional nonguru dan kesehatan sebanyak 45 orang,” jelas Sumini.

Sumini mengatakan, pelaksanaan orientasi akan dilakukan secara bertahap mulai 24 Januari hingga Maret 2023 dan dibagi dalam delapan angkatan. Masing-masing angkatan terdiri dari 100 orang peserta. “Materi orientasi berjumlah 41 jam pelajaran dan dilaksanakan dalam waktu tiga hari untuk masing-masing angkatan,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan bahwa P3K merupakan salah satu unsur sumber daya manusia aparatur negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Sosok P3K, diwujudkan dengan sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik.

“Untuk dapat membentuk sosok seperti yang dimaksud, maka perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan atau orientasi seperti yang akan dilaksanakan pada saat ini,” ujarnya.

Bupati berpesan agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi pegawai P3K dalam hal nilai dan etika dalam bekerja sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara. Kegiatan juga diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab sosial bagi pegawai P3K dalam menjaga sikap, perilaku dan moralitas baik di saat jam kerja maupun di luar jam kerja serta loyalitas pada pimpinan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *