Putaran Kedua Liga 1, Persis Solo Pilih Stadion Maguwoharjo Sleman Sebagai Homebase

Skuad Persis Solo. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Putaran kedua BRI Liga 1 akan dimulai 14 Januari 2023 mendatang. Terkait hal itu, Persis Solo dipastikan tidak akan bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai homebase karena Stadion Manahan merupakan salah satu dari enam stadion yang akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.


Untuk itu, mulai Januari ini, Stadion Manahan akan mendapatkan perawatan dan renovasi dari Kementerian PUPR, beserta empat lapangan latihan pendukung seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar.

Dilansir dari laman Persis Solo, Kamis (12/1/2023), berdasarkan hal tersebut, Persis memutuskan untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebase di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Keputusan ini didasarkan pada rekomendasi pihak keamanan, pertimbangan jarak dari kota Solo, dan fasilitas yang dinilai sudah mumpuni–sekaligus memenuhi uji kelayakan dari Tim Risk Assessment.


Tim manajemen Persis sudah berkomunikasi dengan PSS Sleman beserta pengelola Stadion Maguwoharjo, dan secara paralel juga sudah melakukan pertemuan dengan elemen suporter Persis untuk sosialisasi dan penandatanganan komitmen bersama, dalam rangka menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas Daerah Istimewa Yogyakarta ketika menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai homebase.

Selanjutnya, Persis juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak berwenang untuk pembahasan teknis, sekaligus bersilaturahmi dengan elemen suporter di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menunjukkan iktikad baik selaku tamu yang akan bermukim di Sleman.


Manajer Laskar Sambernyawa, Erwin Widianto, mengatakan bahwa keputusan tersebut juga didasari oleh arahan dari FIFA dan berharap semua pihak bisa sama-sama menjaga komitmen yang sudah disepakati bersama.
“Kami juga sudah koordinasi dan mendengarkan saran dari teman-teman elemen supporter agar tetap bisa menjaga stabilitas dan keamanan bersama. Lanjutan dari koordinasi ini akan berlanjut dengan rakor dengan Polres Surakarta untuk mendengarkan arahan dan pemaparan dari Kapolres,” ujarnya.

“Sebagai tamu kita akan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Harapannya semuanya sama, dapat menyaksikan pertandingan dengan aman, nyaman, tertib dan sesuai prosedur,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *