Puskesmas Kartasura Tutup Karena Nakesnya Positif Corona, Muspika Beri Dukungan Moril

Muspika Kartasura mendatangi Puskesmas untuk memberikan dukungan moril terhadap nakes yang positif corona, Kamis (16/7/2020).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Sebanyak 13 orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kartasura diketahui positif corona. Untuk itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo menutup pelayanan Puskesmas selama 14 hari. Terkait hal itu, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) memberikan dukungan moril dengan datang ke Puskesmas dan memberikan karangan bunga, Kamis (16/7/2020).



“Kami datang ke Puskesmas memberi karangan bunga sebagai dukungan moril pada tenaga kesehatan yang terkena positif corona hingga akhirnya Puskesmas ditutup,” ujar Danramil Kartasura, Kapten Inf Mardianto.

Menurutnya, dalam kesempatan itu turut hadir Kapolsek Iptu Abi Praya dan perwakilan Kecamatan Kartasura. Danramil mengaku kedatangan Muspika untuk memberikan dukungan moril, penghargaan dan juga penghormatan pada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda depan penanganan virus corona. Untuk itu, diharapkan nakes yang positif corona tetap semangat agar segera diberi kesembuhan.

Seperti diketahui, ada 13 nakes Puskesmas Kartasura yang terkena positif corona hingga akhirnya pelayanan Puskesmas ditutup. Selain itu, nakes di Puskesmas Mojolaban ada 11 orang, Puskesmas Bulu empat orang, Puskesmas Sukoharjo empat orang, dan Puskesmas Baki satu orang.

Saat ini, secara akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 145 orang dimana 78 diantaranya sembuh, 10 meninggal sehingga masih ada 58 positif tersisa. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed