Puan Lantik BMI dan Luncurkan Majalah Internal Derap Juang

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ketika meluncurkan majalan internal DPD yang diberi nama Derap Juang di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng “Panti Marhaen”, Ravu (08/11).

Sukoharjonews.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melantik Pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI), Rabu (08/11) malam ini di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng. Dalam kesempatan yang sama, Puan sekaligus meluncurkan majalah internal Derap Juang dan mengukuhkan Komunitas Banteng Muda (KBM).

“Jateng merupakan basisnya PDI Perjuangan, seluruh kader muda seperti BMI maupun KBM harus siap tempur dalam Pilkada 2018 dan pemilu 2019,” tandas Puan.

Puan juga mengapresiasi apa yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Jateng yang telah merenovasi Kantor DPD menjadi gedung yang besar dan megah. Setelah merenovasi menjadi kantor yang megah, yang perlu diperhatikan adalah apa yang akan dilakukan di dalam kantor tersebut. Seharusnya, kantor digunakan untuk menggodok dan mengolah pikiran hati bagaimana berbuat baik untuk rakyat.

“Setelah kantor jadi megah justru jadi tantangan ke depan agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, yang harus menjadi perhatian kader dan pengurus adalah bagaimana merepresentasi kan diri sebagai orang PDI Perjuagan yang berguna dan bermanfaat untuk rakyat. Terlebih lagi, tahun 2018 dan 2019 nanti adalah tahun politik. Untuk kader muda seperti BMI dan KBM harus menjadi pemuda dan pemudi yang siap tempur bagaimana memenangkan Jateng ke depan.

Saat ini, ujarnya, dari 35 kabupaten/kota di Jateng, kader PDI Perjuangan berhasil di 20 daerah. Untuk itu, di tahun 2018 mendatang, Jateng harus bekerja keras karena ada tujuh daerah yang menggelar Pilkada dan Pemilihan Gubernur. Sekali lagi Puan berharap besar pada kader muda BMI dan KBM.

“Saat ini baru lima DPD BMI yan sudah dilantik. Selanjutnya, 17 provinsi lainnya akan menyusul dilakukan pelantikan,” tambahnya

Sedangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto menyampaikan, majalah internal DPD diberi nama Derap Juang. Nantinya, majalah tersebut akan diisi dengan profil kader PDI Perjuangan yang mendapat rekomendasi dalam Pilgub Jateng.

Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Patjul tersebut meminta semua pengurus dan kader siap tempur di bulan Juni tahun depan. Agar pengurus dan kader semakin yakin dan mantan, dibutuhkan konsolidasi dan arahan langsung dari Mbak Puan dan juga Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Tentunya Mbak Puan tidak ingin Jateng kalah. Untuk itu semua kader dan pengurus harus siap tempur memenangkan PDI Perjuangan,” tegasnya. (erlano putra)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.