Ragam  

PT MAS Sukoharjo Raih Penghargaan Upakarti 2022, Bupati Beri Apresiasi

Direksi PT MAS Sukoharjo saat beraudiensi dengan Bupati Etik Suryani terkait Penghargaan Upakarti 2022, Jumat (20/1/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Salah satu perusahaan di Kabupaten Sukoharjo, yakni PT Multiasa Abadi Sentosa (PT MAS) berhasil meraih Penghargaan Upakarti Tahun 2022 dari Kementerian Perindustrian. PT MAS yang berlokasi di Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo tersebut meraih Upakarti karena melakukan pembinaan terhadap ribuan UMKM.


“Perusahaan kami bergerak di bidang ekspor produk handicraft yang 100% untuk ekspor dimana kami menggandeng UMKM untuk produk-produknya,” jelas Direktur Utama PT MAS, Hendro Suseno saat beraudiensi dengan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Jumat (20/1/2023).

Dikatakan Hendro, selama ini PT MAS turut menggerakkan ekonomi masyarakat melalui UMKM binaan yang mencapai 3.000 UMKM. “Jadi, selain berorientasi komersial, kami juga melaksanaan fungsi sosial dengan membantu masyarakat untuk mandiri,” ujarnya.

Menurutnya, UMKM yang bekerjasama tidak sekadar hanya produk handicraft saja, melainkan juga dibidag administrasi, perpajakan, akses perbankan, dan lainnya.


“3.000 UMKM ini tersebar di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan juga Jawa Timur. Khusus untuk Sukoharjo sekitar 500 UMKM yang jadi binaan kami,” tambah Hendro.

Terkait pencapaian tersebut, Bupati Etik Suryani memberikan apresiasi karena apa yang diraih PT MAS turut serta membawa nama Sukoharjo di tingkat nasional. Terlebih lagi, selama ini PT MAS turut membantu perekonomian masyarakat melalui UMKM binaan.

“Tentunya penghargaan yang diraih PT MAS ini harus diapresiasi karena turut membawa nama Sukoharjo. PT MAS juga terbuka untuk UMKM Sukoharjo menjadi mitra sehingga UMKM di Sukoharjo bisa berkembang,” ujar Bupati.

Bupati berharap ke depan jumlah UMKM yang bermitra dengan PT MAS semakin meningkat seningga pelaku UMKM di bidang handicraft bisa maju dan berkembang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *