Proyek Mal Pelayanan Publik Tahap Finishing, Optimistis Selesai Tepat Waktu

Proyek pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik sudah memasukj tahap penyelesaian. Pemkab Sukoharjo optimistis proyek selesai tepat waktu. Kamis (9/12/2201).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Tenggat waktu kontrak pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) tinggal menghitung hari. Sesuai kontrak, proyek pembangunan gedung MPP tersebut harus selesai pada 27 Desember 2021 mendatang. Saat ini, proyek sudah memasuki tahap finishing sehingga Pemkab optimistis proyek bisa selesai tepat waktu.




“Sudah tinggal penyelesaian saja, saat ini mengerjakan halaman dengan mengurug dan meratakannya untuk pemasangan paving,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, Kamis (9/12/2021).

Meski kontraknya sampai 27 Desember, lanjut Widodo, beberapa hari sebelum tenggat waktu kontrak diyakini sudah selesai. Nantinya, begitu proyek selesai akan dilakukan pemeriksaan sebelum diserahkan ke Pemkab Sukoharjo. Widodo berharap waktu yang tinggal beberapa hari dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan pekerjaan.

Widodo juga mengatakan, untuk tahun ini hanya dikerjakan fisik bangunan saja, sedangkan untuk mebeler dan sarana prasarana lain baru dianggarkan tahun 2022 mendatang dan akhir tahun 2022 bisa ditempati. “Semua pelayanan dipusatkan di lantai 1, sedangkan untuk lantai 2 untuk perkantoran dan ruang rapat,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembangunan gedung MPP tersebut dilakukan oleh PT Pulung Manunggal Abadi dari Semarang dengan nilai kontrak Rp18,385 miliar. Pembangunan Gedung MPP tersebut menempati lahan bekas Kantor Satpol PP, Kantor DPPKBP3A, serta bekas Kantor Bidang Pendapatan BKD.

Gedung MPP sendiri akan ditempati oleh semua dinas, kantor yang selama ini melakukan pelayanan publik. Juga, beberapa instansi vertikal, BUMN, dan juga perbankan sehingga MPP tidak hanya khusus soal perizinan saja, tapi juga semua hal terkait pelayanan, termasuk pelayanan Dispendukcapil, dan lainnya.

Untuk proses pembangunan Gedung MPP sendiri juga melibatkan Konsultan Perencanaan dari PT Andaru Koncer Jagad dengan nilai kontrak Rp760,6 juta. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.