Ragam  

Proyek Drainase Bulakrejo Dilanjutkan, Antisipasi Banjir Perkotaan

Saluran air pembuang Bulakrejo dinormalisasi untuk antisipasi banjir. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proyek drainase saluran pembuang di Bulakrejo dilanjutkan tahun ini. Saat ini, pengerjaan dilakukan diutara SPBU Bulakrejo. Untuk saluran di sisi selatan SPBU hingga kawasan Patung Jamu sudah dikerjakan tahun lalu. Proyek drainase saluran pembuang tersebut dalam rangka antisipasi banjir di perkotaan. Dengan saluran yang dinormalisasi, diharapkan ketika musum hujan tiba, air dengan mudah mengalir.



“Saat ini, proyek saluran air ada beberapa, tidak hanya di Bulakrejo saja. Proyek ini dalam rangka mengantisipasi banjir ketika musim hujan,” jelas Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Selasa (27/8).

Dikatakan Bowo, selain di Bulakrejo, proyek lainnya adalah rehabilitasi saluran pembuang Bekonang-Mojo dan rehabilitasi saluran Jalan Slamet Riyadi, Sukoharjo. Diharapkan protek saluran tersebut bisa segera selesai sebelum musim hujan tiba. Untuk saluran Bulakrejo dan di Jalan Slamet Riyadi, Bowo mengaku untuk mengantisipasi banjir di wilayah perkotaan.

Bowo juga mengatakan, saat musim hujan tahun lalu banjir sudah tidak terjadi di wilayah perkotaan, utamanya di Jalan Jenderal Sudirman akibat luapan saluran air yang ditutup untuk citywalk. Hanya saja, rehabilitasi saluran belum selesai sehingga diteruskan tahun ini. Diharapkan, rehabilitasi saluran tersebut bisa menuntaskan masalah banjir di perkotaan.

“Khusus yang Bulakrejo memang dikerjakan secara bertahap per seksi. Untuk sesi selatan sudah selesai tahun lalu. Untuk tahun ini seksi utara SPBU Bulakrejo hingga jembatan depan Kantor Bulog,” tambah Bowo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *