Prodi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Univet Bantara Sukoharjo Sumpah Profesi Ke-III

Prodi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Univet Bantara Sukoharjo Sumpah Profesi Ke-III di Hotel Swiss-Bellinn Solo, Sabtu (12/11/2022).

Sukoharjonews.com (Solo) – Program Studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kegiatan Pengambilan Sumpah atau Janji Profesi ke-III wisudawan wisudawati. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Sabtu (12/11/2022).


Sumpah Profesi ke-III ini diikuti oleh 21 wisudawan dan wisudawati. Mereka sebelumnya sudah diwisuda pada Kamis (10/11/2022) di Auditorium Unibet Bantara Sukoharjo.

Ketua Program Studi Ahli Madya Perekam dan Informasi Kesehatan Univet Bantara Sukoharjo, Prita Devy Igiany, dalam laporannya menerangkan bahwa pada periode ini, para wisudawan wisudawati telah lulus 100% dalam uji kompetensinya.

“Lulusan pada periode ini berhasil lulus uji kompetensi profesi perekam medis secara seratus persen, kami berharap kedepannya nanti periode selanjutnya dapat lulus uji kompetensi juga secara 100%,” ujarnya.

Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah, Roni Rohman, dalam sambutannya mengimbau kepada para peserta setelah dilakukannya sumpah profesi ini untuk segera mencari Surat Tanda Registrasi (STR) secara online untuk mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

“Sebagai apresiasi saya sebagai Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah kepada Univet setelah ini apabila mencari pekerjaan dalam waktu beberapa bulan ini masih sulit, Insyaallah akan saya rekomendasikan kalau melamar dimanapun nanti untuk yang tiga besar akan saya rekomendasikan,” ujarnya.


Sedangkan, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, mengapresiasi penuh atas prestasi yang diraih oleh wisudawan yang telah berhasil lulus uji kompetensi profesi dan berharap dapat segara mengabdikan diri kepada masyarakat dan mampu membanggakan almamater.

“Selain itu saya ucapkan selamat kepada Dekan, karena baru saja Univet Bantara telah mengakuisisi dan memindah kelolakan perguruan tinggi lain dengan Program Studi Manajemen Rumah Sakit yang Insyaallah akan kami buka tahun depan,” kata Rektor.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono, mengharapkan kepada para peserta untuk bertanggungjawab secara ilmiah atas gelar yang diterima untuk bisa mengabdikan diri pada masyarakat dan mengangkat derajat pribadi, keluarga, bahkan almamater.

“Tugas kami untuk mengantarkan saudara untuk lulus dari Univet Bantara telah selesai, namun kami memiliki tanggungjawab moral untuk memberikan pekerjaan yang layak kepada saudara semuanya,” ujar Bambang. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *