Presisi Awards Polres Sukoharjo Dukung Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Malam penganugerahan hadiah Presisi Awards Polres Sukoharjo digelar di Hotel Brothers Solo Baru, Jumat (7/2/2022) malam.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Polres Sukoharjo menggelar “Presisi Awards”. Kegiatan tersebut berupa lomba vlog dan video yang ditujukan untuk masyarakat umum dan juga anggota Polri. Presisi Awards sendiri digelar dalam upaya mendukung program pemerintah mengenai pemulihan ekonomi nasional. Penganugerahan pemenang Lomba sendiri dilakukan di Ballroom Hotel Broters Solo Baru, Kecamatan Grogol, Jumat (7/1/2022) malam.




Malam anugrah Presisi Awards tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi III, Eva Yuliana, Kabid Humas Polda Jateng, Kombespol M Iqbal Alqudusy, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Dandim 0726, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua DPRD, Wawan Pribadi, dan lainnya.

“Presisi Awards ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai pemulihan ekonomi nasional (PEN). Sasaran peserta lomba sendiri adalah masyarakat yang mempunyai inisiasi dalam upaya pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi corona ini,” ujar Kapolres.

Menurutnya, tata cara mengikuti perlombaan yaitu dengan cara mengirimkan karya berupa video atau vlog tentang produk kreativitas/inovasi. Produk kreativitas atau inovasi berupa bidang ekonomi, sosial, dan budaya yang membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Lomba tersebut diikuti oleh 36 anggota Polri dan 87 masyarakat umum.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengungkapkan bahwa event Presisi Awards yang diselenggarakan oleh Polres Sukoharjo tersebut menjadi stimulan pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Sukoharjo.


Untuk pemenang lomba kategori Polri, Juara 1 Aipda Wirawan Setiadi dengan karya “Sedekah Berjamaah”, Juara 2 Bripka Gunawan dengan karya “Mobil Milineal Kamtibmas”, Juara 3 Bripda Daniel Agung dengan karya “Seni Budaya Karawitan”. Sedangkan JJuara Harapan 1 Bripka Eko Winarno dengan karya ‘Toko Elfas Hijab” dan Juara Harapan 2 Aipda Tri Suhariantk dengan karya “Olahan Sampah Plastik”.

Untuk kategori umum, Juara 1 Suryono Ariel Wijaya dengan karya “Olahan Sampah”, Juara 2 Fitri Dyah Sulistyorini dengan karya “Jasa Jahit Pembuatan Pouch Etnik”, Juara 3 Sigit Haripurno dengan karya “Yobiko Studio”. Sedangkan Juara Harapan 1 Eko Primaryanto dengan karya “Kimi Shop/Jual Beli Online Karakter” dan Juara Harapan 2 Eniek Yuniarti dengan karya “Wedang Uwuh (Wedangkuh)”.

Pemenang lomba sendiri, Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta, Juara 2 Rp7,5 juta, Juara 3 Rp5 juta, Juara Harapan 1 Rp1,5 juta dan Juara Harapan 2 Rp1 juta. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed