Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sukoharjo, Ini Rencana Kegiatannya

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sukoharjo, Budi Santoso saat melakukan tes swab antigen persiapan kunjungan Presiden Jokowi, Rabu (10/8/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo. Rencananya, Jokowi akan berkunjung di Dukuh Samin, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kamis (11/8/2022) besok.


Sesuai rundown kegiatan, Jokowi akan melakukan penanaman pohon kelapa genjah “Bali Kuning”. Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di lokasi penanaman pukul 13.00-14.00 WIB dimana sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama di Kabupaten Boyolali.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Bagas Windaryatno menyampaikan bahwa lokasi lapangan untuk seremonial sudah disiapkan. Konsep di lokasi di lapangan menggunakan saung untuk berdialog antara Presiden Jokowi dengan petani.

Untuk jumlah bibit kelapa genjah sendiri, sudah di distribusikan di Desa Sanggang sebanyak 11 ribu bibit dari total alokasi 50 ribu bibit.

Sedangkan Sekretaris Daerah Sukoharjo, Widodo mengharapkan peran serta seluruh OPD untuk mendukung kegiatan kunjungan Presiden Jokowi di Desa Sanggang. Selain itu, warga di sekitar Desa Sanggang diimbau untuk mengikuti gerakan tanam serentak kelapa genjah di pekarangan masing-masing.

Kegiatan penanaman kelapa genjah sendiri merupakan program Kementerian Pertanian yang melakukan gerakan penanaman 1 juta pohon kelapa genjah tersebar di Indonesia. Wilayah Kabupaten Sukoharjo direncakan mendapatkan alokasi 83 ribu batang dengan sasaran 10 ribu kepala keluarga di lahan seluas 1 ribu hektare baik di kawasan maupun pekarangan.

Disisi lain, terkait kegiatan kunjugna RI 1 tersebut, setiap ASN yang terlibat dalam acara diwajibkan melakukan tes swab antigen. Tes swab juga dilakukan kepada pejabat Forkopimda dan juga wartawan yang meliput kegiatan Presiden Jokowi. Tes swab antigen dilakukan di Labkesda Dinas Kesehatan dan juga unit kendaraan mobile yang disiapkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *