Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, Peluang Menang Uruguay 56,2%, Korea Selatan 18,9%, Seri 24,9%

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan. (Foto: Opta Analyst)

Sukoharjonews.com – Kebugaran Son Heung-min telah mendominasi agenda di Korea Selatan selama tiga minggu terakhir dan ketersediaannya untuk pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Uruguay tetap seimbang. Striker Tottenham itu mengalami patah rongga mata dalam pertandingan Liga Champions melawan Marseille pada 1 November – cedera yang membuat negara ini gelisah sejak saat itu.


Dilansir dari Opta Analyst, Kamis (24/11/2022), Son mengenakan masker dalam latihan sejak menjalani operasi dan terlihat menyundul bola untuk pertama kalinya dalam latihan pada Senin. Pelatih Paulo Bento dengan senang hati membuat para penggemar terus menebak-nebak dan jadi bahasan utama media Korea tentang cedera Son.

Jika dia tidak berhasil, itu akan membuat Bento pusing mengingat kekuatan opsi serangan Korea lainnya. Hwang Hee-chan belum mencetak gol dalam 11 penampilan untuk Wolves yang berjuang di Liga Premier musim ini sementara Hwang Ui-jo bernasib serupa di klub Yunani Olympiacos.

Sementara Korea mencemaskan status striker berpengalaman mereka, Uruguay dapat mengandalkan setidaknya satu dari mereka. Meskipun Edinson Cavani mungkin absen karena cedera pergelangan kaki, Luis Suarez fit dan bersemangat untuk tampil di Piala Dunia terakhirnya.


Mungkin itu adalah lagu terbaiknya di level ini, tetapi mantan penyerang Uruguay Diego Forlan tidak percaya itu akan memberikan motivasi ekstra bagi pemain berusia 35 tahun itu.

Forlan mengatakan kepada El Pais: “Bagi Luis, mengenakan seragam Uruguay sudah cukup menjadi motivasi. Dia akan selalu ingin melakukan hal yang benar karena itulah sifatnya. Dia tidak akan memiliki motivasi ekstra karena ini adalah Piala Dunia terakhirnya,” katanya.

Korea Selatan dan Uruguay bergabung di Grup H bersama Portugal dan Ghana dan Forlan menyadari pentingnya pertandingan pembuka. Dia menambahkan: “Saya pikir Uruguay terlihat bagus. Kami memiliki grup yang seimbang, meskipun kami selalu kompetitif”.


Prediksi
Bahkan jika Son dinyatakan fit, peluangnya berbobot menguntungkan Uruguay.

Prediksi superkomputer Opta Analyst, pra-pertandingan kami memberi Uruguay peluang kemenangan sebesar 56,2% di Education City Stadium dengan peluang Korea Selatan untuk mengklaim tiga poin vital dinilai hanya sebesar 18,9%. Jika Korea dapat memulai dengan awal yang baik maka hasil imbang – yang mencapai 24,9% – adalah suatu kemungkinan.

Sejarah tentu mendukung Uruguay, yang telah memenangkan keempat pertandingan Piala Dunia mereka melawan negara-negara Asia, menjaga clean sheet di tiga pertandingan tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *