Prediksi Kroasia vs Kanada, Peluang Menang Kroasia 47%, Kanada 27%, Seri 26%

Prediksi Kroasia vs Kanada. (Foto: Opta)

Sukoharjonews.com – Kekalahan 1-0 Kanada dari Belgia adalah “secara statistik”, menurut John Herdman, “kinerja kemenangan” – dan mudah untuk melihat mengapa dia berpikir demikian. Kanada melakukan 22 tembakan, dua kali lebih banyak dari rekor Piala Dunia mereka sebelumnya (11 versus Uni Soviet pada tahun 1986), dengan upaya mereka bernilai gabungan 2,6 gol yang diharapkan.


Dilansir dari Opta, peluang Belgia bernilai 0,8 xG, tetapi mereka mencetak gol krusial melalui Michy Batshuayi. Kanada masih belum mencetak gol Piala Dunia dari 50 tembakan. Tidak ada tim yang memainkan lebih banyak pertandingan final (empat) tanpa pernah mencetak gol, sementara hanya Bolivia yang sebelumnya gagal mencatatkan diri dalam lima pertandingan pertama mereka.

“Kinerja kemenangan” lainnya melawan Kroasia tidak akan berarti banyak jika mereka tidak dapat mengakhiri kekeringan itu. “Perilaku itulah yang akan terus kami perbaiki. Itulah yang dilihat para pemain dalam rapat peninjauan (setelah pertandingan melawan Belgia),” kata pelatih Herdman.

Pujian yang lebih terukur dari Kroasia itu sedikit bertentangan dengan emosi Herdman segera setelah pertandingan, ketika dia meminta para pemain Kanada untuk menghadapilawan mereka berikutnya.

“Pria itu mengekspresikan dirinya seperti itu, itu haknya. Saya tidak akan memikirkan itu. Kami harus berbicara di lapangan,” jawab pelatih Kroasia Zlatko Dalic.


Sangat mudah untuk melihat mengapa Herdman mungkin percaya diri, jika dia mengambil hasil imbang tanpa gol Kroasia melawan Maroko.

Finalis 2018 hanya memiliki lima tembakan dalam pertandingan itu, total terendah mereka dalam satu kontes Piala Dunia. Mereka rata-rata melakukan 16,1 tembakan per game di Rusia.

Tetap saja, Kanada telah kalah di masing-masing dari empat pertandingan Piala Dunia pertama mereka dan akan tersingkir jika urutan itu berlanjut melawan Kroasia.

Prediksi
Bahkan dalam kekalahan, Kanada adalah salah satu pemain yang lebih mengesankan di babak pembukaan pertandingan, tetapi mereka masih menghadapi finalis dari Piala Dunia terakhir – dan perkiraan superkomputer menunjukkan hal itu.

Kroasia adalah favorit 47,0%, menurut model prediksi kami, dengan Kanada diberi peluang 27,0% dan imbang dinilai lebih tidak mungkin pada 26,0%. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *