Prediksi Kanada vs Maroko, Peluang Menang Kanada 27,3%, Maroko 46,5%, Imbang 26,2%

Prediksi Kanada vs Maroko. (Foto: Opta)

Sukoharjonews.com – Bos Maroko Walid Reragui memperingatkan timnya “siap mati untuk itu” saat mereka berusaha mengamankan tempat 16 besar di Piala Dunia dan mengirim pulang kelas berat Grup F. Atlas Lions berada di ambang babak kedua setelah menahan Kroasia bermain imbang tanpa gol dan memuncaki hasil itu dengan kemenangan 2-0 melawan Belgia.


Dilansir dari Opta, Kamis (1/12/2022), Maroko telah mencatat clean sheet berturut-turut di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, satu-satunya final terakhir di mana mereka melewati babak penyisihan grup.

Pertandingan ketiga mereka di Qatar datang pada hari Kamis melawan Kanada, yang tidak bisa melangkah lebih jauh setelah gagal meraih poin sejauh ini. Maroko mungkin bisa lolos ke fase knockout meski kalah, begitulah posisi kuat mereka.

Belgia, peringkat kedua dunia, duduk di urutan ketiga grup dengan tiga poin, di bawah Maroko dan Kroasia yang masing-masing memiliki empat poin. Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, akan menghadapi Belgia di Stadion Ahmad bin Ali, sedangkan Maroko dan Kanada bertarung di Stadion Al Thumama.


Reragui mengatakan timnya belum melakukan apa-apa dan dia muncul dengan sejumlah kekhawatiran cedera setelah pertandingan Belgia, dengan bek bintang Achraf Hakimi dan Romain Saiss di antara kekhawatirannya. Namun, pelatih tidak meragukan kemauan kolektif kelompoknya.

“Mereka siap mati untuk itu. Itulah semangat yang ingin saya sampaikan kepada Anda, mereka tidak ingin dicadangkan, ”katanya.

Pelatih Kanada John Herdman menggambarkan pertandingan terakhir timnya di Piala Dunia ini sebagai “pertandingan besar”. Mereka disingkirkan 1-0 oleh Belgia sebelum disingkirkan 4-1 oleh Kroasia, dengan fokus sekarang untuk pulang dengan kemenangan hiburan, yang akan menjadi yang pertama bagi negara itu di pentas Piala Dunia.


“Kami datang ke sini untuk membuat sejarah,” kata Herdman. “Pertandingan terakhir ini adalah tentang mendapatkan hasil dan kemenangan untuk Kanada, dan benar-benar membuat negara ini percaya bahwa kami berada di arah yang benar untuk tahun 2026.”

Maroko belum pernah kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Kanada di semua kompetisi (M2 S1), terakhir menikmati kemenangan persahabatan 4-0 pada Oktober 2016.

Prediksi
Superkomputer Opta memberi Maroko peluang 46,5% untuk mengambil tiga poin dari yang satu ini, dengan hasil imbang diberi nilai tembakan 26,2%.

Kemenangan Kanada seharusnya tidak sepenuhnya dihapuskan. Sisi Herdman sangat mengesankan dalam lolos ke Piala Dunia dan ingin menunjukkan perkembangan terakhir, dengan prospek kemenangan mereka dinilai sebesar 27,3%. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *