Prediksi Argentina vs Meksiko, Peluang Menang Argentina 60,7%, Meksiko 17,4%, Seri 21,9%

Prediksi Argentina vs Meksiko. (Foto: Opta)

Sukoharjonews.com – Kiper Argentina Emiliano Martinez menggambarkan pertandingan Grup C melawan Meksiko sebagai “final Piala Dunia pertama” negaranya karena mereka berusaha bangkit dari kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi.


Dilansir dari Opta Analyst, Sabtu (26/11/2022), kemunduran di Stadion Lusail adalah yang keempat bagi Argentina dalam enam pertandingan Piala Dunia terakhir mereka (W1, D1), sebanyak yang mereka alami dalam 25 pertandingan sebelumnya di kompetisi, dengan kekalahan mengakhiri rekor tak terkalahkan panjang yang duduk di 36 pertandingan. .

Secara luas dianggap sebagai salah satu favorit untuk melaju jauh di Qatar, Argentina sekarang menemukan diri mereka berisiko tersingkir secara prematur dan membutuhkan tanggapan, dengan kiper Aston Villa Martinez mengumpulkan pasukan sebelum pertandingan hari Sabtu di tempat yang sama.

“Kami sangat tersakiti sejak kekalahan pertama kami [dalam lebih dari tiga tahun] dan terlebih lagi di Piala Dunia,” katanya.

Sejarah ada di pihak Argentina melawan Meksiko, dengan tim Amerika Selatan itu tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir mereka, sejak Copa America 2004, sementara mereka telah memenangkan ketiga pertemuan Piala Dunia sebelumnya – pada tahun 1930, 2006 dan 2010.


Mencetak gol telah menjadi masalah di Piala Dunia bagi Meksiko, yang gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka – termasuk hasil imbang tanpa gol melawan Polandia di pertandingan pembukaan, di mana Guillermo Ochoa menyelamatkan penalti Robert Lewandowski.

Ochoa yang berusia 37 tahun, terlibat dalam Piala Dunia kelimanya, tidak pernah berhasil melewati babak 16 besar, dengan Meksiko jatuh pada rintangan itu dalam tujuh turnamen terakhir – terakhir mencapai perempat final pada tahun 1986, mereka turnamen kandang.

Ochoa telah menikmati banyak kegembiraan internasional dengan Meksiko, menghasilkan 132 caps, tetapi akan menukar semuanya untuk mengamankan tempat perempat final dan menyamai hasil terbaik negaranya di Piala Dunia.

“Semuanya, saya akan memperdagangkan segalanya untuk mencapai quinto partido (pertandingan kelima),” katanya usai hasil imbang melawan Polandia.


Kemenangan untuk Meksiko akan memberi mereka dorongan besar dalam upaya untuk mencapai babak sistem gugur dan dapat mengakhiri turnamen Argentina, yang akan mengamankan balas dendam untuk Meksiko dari pertemuan terakhir kedua belah pihak di Piala Dunia 2010.

Itu terjadi di babak 16 besar di mana Argentina menang 3-1 berkat dua gol Carlos Tevez, yang pertama offside dan ditampilkan di layar lebar di dalam stadion, dapat dimengerti menyebabkan kemarahan bagi orang-orang Meksiko.

Prediksi
Kekalahan Argentina dari Arab Saudi mengakhiri rangkaian 13 kemenangan beruntun melawan tim non-Eropa, sejak tahun 1990, dan Amerika Selatan tidak pernah kalah dalam pertandingan Piala Dunia berturut-turut dari tim di luar Eropa.

Superkomputer Opta berharap proses itu berlanjut, dengan Argentina diberi kemungkinan 60,7% untuk menang, dibandingkan dengan 17,4% peluang Meksiko mengamankan kemenangan yang tak terlupakan.

Hasil imbang mungkin tidak cukup bagi kedua tim dalam perburuan untuk maju ke babak sistem gugur, tetapi kemungkinannya 21,9%. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *