Pre-Order Tesla Cybertruck Capai 1,5 Juta, Diproduksi Pertengahan 2023

Tesla Cybertruck. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sudah hampir tiga tahun sejak Elon Musk mengumumkan Tesla Cybertruck. Namun, para pecinta mobil tidak putus asa pada kendaraan yang terlihat seperti keluar dari film fiksi ilmiah tahun 90-an. Menurut pernyataan yang dibuat Tesla, jumlah orang yang melakukan pre-order Cybertruck telah mencapai 1,5 juta orang. Hanya ada satu pertanyaan dalam benak, “Apakah ini akan memenuhi harapan?”


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (24/11/2022), Elon Musk pertama kali mendemonstrasikan Tesla Cybertruck pada peluncuran kontroversial pada 2019. Di acara tersebut, Musk memuji kinerja dan daya tahan kendaraan, dengan mengatakan itu akan menetapkan standar industri. Di acara tersebut, dia mengambil palu godam dan mulai menabrak mobil dan tidak terjadi apa-apa.

Setelah palu godam, dia mengambil batu dan melemparkannya ke ‘kaca yang tidak bisa dipecahkan’ dari cybertruck. Sayangnya, di sini tidak berjalan sesuai rencana dan kaca pintu mobil pecah.

Interior Tesla Cybertruck. (Foto: Gizmochina)

Terlepas dari skandal tersebut, pengguna menyukai presentasi Tesla Cybertruck, dan 250 ribu orang memesan di muka kendaraan tersebut di minggu pertama. Nampaknya peminatnya tidak berkurang dari waktu ke waktu dan jumlahnya sudah mencapai 1,5 juta. Namun, perlu dicatat bahwa ini tidak berarti Tesla telah menjual 1,5 juta Cybertruck.

Perusahaan saat ini mengambil deposit USD100 atau Rp1,5 jutaan untuk setiap pre-order, menunggu kendaraan siap menerima harga penuhnya. Artinya, siapa pun yang memiliki cukup uang di kantongnya dapat memesan di muka, meskipun mereka tidak akan membelinya. Meskipun kami tidak tahu berapa 1,5 juta orang yang benar-benar akan membeli Cybertruck, tetapi sekarang pun uang yang masuk ke perusahaan adalah 150 juta dolar.


Kapan produksi akan dimulai?
Masalah terbesar yang dialami Tesla di masa lalu ada di sisi produksi. Pada model sebelumnya, banyak pelanggan menunggu sangat lama untuk pengiriman setelah melakukan pemesanan. Namun, perusahaan meningkatkan banyak hal dengan menyelesaikan masalahnya setelah 2019. Perusahaan mengatakan Cybertruck berada di jalur yang tepat untuk memulai produksi pada pertengahan 2023.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah harga. Elon Musk mengumumkan harga kendaraan di acara tahun 2019, tetapi pandemi dan inflasi global dapat menyebabkan harga tersebut berubah. Jika Tesla akan mengirimkan Cybertruck pada titik harga dan dengan spesifikasi yang awalnya diumumkan pada 2019, itu mungkin akan mengalahkan Model Y (model Tesla terlaris). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *