Prabowo Subianto Sambangi Masjid Wisanggeni di Trangsan

Capres Prabowo Subianto saat bersilaturahmi dan mengikuti salat Jumat di Masjid Wisanggeni di Desa Trangsan, Gatak, Jumat (23/11).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Masjid Wisanggeni di Desa Trangsan, Kecanatan Gatak mendapat kunjungan calon presiden (sapres) Nomor urut 2, Prabowo Subianto, Jumat (23/11). Dalam silaturahmi tersebut, Prabowo megikuti salat Jumat. Prabowo sendiri terlihat datang dengan baju kebesaran warna krem kecoklatan dengan empat kantong. Kedatangan Prabowo disertai sejumlah fungsionaris Partai Gerindra Jateng dan Solo Raya.



Usai salat Jumat, pada wartawan Prabowo mengungkapkan kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi. Soal target suara dalam Pilpres 2019, Prabowo hanya menegaskan Indonesia adalah merah–putih. Tidak ada daerah merah atau putih saja. ”Indonesia, semuanya merah–putih,” ujarnya singkat.

Setelah itu, Prabowo lebih banyak melayani foto bersama dengan para jamaah Masjid Wisanggeni. Sedangkan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Abdul Wachid mengatakan, kunjungan Prabowo ke Masjid Wisanggeni untuk menemui Purnomo sang pendiri Masjid. Hal itu dilakukan karena Purnomo yang akrab disapa “Pakdhe Pur” yang suka melakukan kegiatan sosial salah satunya kepeduliannya dengan yatim–piatu.

“Dengan kegiatan sosial yang dilakukan selama ini tentu tidak masalah jika Prabowo mengunjunginya,” ujarnya sembari menambahkan soal dukungan politik hal tersebut tergantung penilaian masing-masing.

Disisi lain, Pakdhe Pur mengaku kedatangan Prabowo tidak terkait dengan politik. Menurutnya, Prabowo sekadar melakukan silaturahmi. ”Saya itu tidak mengerti politik. Saya tegaskan saya netral. Itinya itu ada saudara saya kiai datang kesini minta untuk disediakan waktu Prabowo mau salat Jumat di Masjid Wisanggeni. Tidak ada istilah saya mendukung secara pribadi atau massa, tidak ada. Ini hanya silaturahmi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto mengatakan, kedatangan Prabowo ke Masjid Wisanggeni tersebut tidak indikasi pelanggaran. Terlebih lagi, dalam kesemparan itu Prabowo tidak memberikan sambutan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments