Ragam  

Positif Naik, Jumlah OTG Juga Ikut Naik, Ada 16 OTG Baru

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah orang tanpa gejala (OTG) corona kembali bertambah seiring dengan bertambahnya kasus positif corona di Sukoharjo. Berdasarkan update per 12 Juli kemarin, ada 16 OTG baru dari sejumlah kecamatan. Saat ini, dengan tambahan 16 OTG baru tersebut, OTG yang masih dalam masa pemantauan menjadi 153 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan.



Sesuai data Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, 16 OTG tersebut masing-masing dari Kecamatan Tawangsari empat orang, Polokarto dua orang, Grogol lima orang dan Gatak lima orang. Saat ini, 153 OTG yang masih dipantau masing-masing di Weru 13 orang, Bulu 15 orang, Tawangsari enam orang, Sukoharjo 17 orang, Nguter 15 orang, Bendosari 19 orang, Polokarto 12 orang, Mojolaban tiga orang, Grogol lima orang, Baki 17 orang, Gatak tujuh orang, dan Kecamatan Kartasura 24 orang.

“Secara akumulasi OTG sudah mencapai 872 orang, namun 719 orang diantaranya sudah selesai pemantauannya sehingga OTG tinggal 153 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senina (13/7/2020).

Dikatakan Yunia, seorang OTG sendiri belum positif corona, tapi merupakan kontak erat dengan kasus positif dan tidak mengalami gejala.

Seperti diketahui, OTG didefinisikan sebagai seseorang yang tidak bergejala dan memiliki risiko tertular dari orang konfirmasi Corona. OTG merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Corona. Kontak erat sendiri adalah orang yang melakukan kontak fisik atau berada dalam ruangan atau berkunjung dalam radius satu meter dengan kasus pasien dalam pengawasan atau positif Corona dalam dua hari sebelum kasus timbul gejala dan hingga 14 hari setelah kasus timbul gejala. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *