Ragam  

Positif Corona Sebagian Basar Isoman, Gugus Tugas Minta PPKM Mikro Diperketat

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kenaikan kasus positif corona menjadikan Sukoharjo kembali masuk zona merah. Berdasarkan update per 26 Juni, masih terdapat 582 kasus positif aktif yang sebagian besar menjalani isolasi mandiri (isoman). Untuk itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo meminta agar PPKM Mikro di tingkat RT diperketat.




Dari 582 positif aktif tersebut, terdiri dari 408 orang menjalani isolasi mandiri, satu isolasi terpusat, dan 173 orang menjalani rawat inap di rumah sakit. Nah, dari 408 orang positif yang isoman tersebut, terdiri dari 85 orang positif tanpa gejala dan 324 positif dengan gejala.

“Karena banyak yang isoman, pelaksanaaan PPKM mikro di tingkat RT harus diperketat agar isoman yang dilakukan bisa berjalan tertib dan memutus penyebaran virus,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (28/6/2021).

Selain itu, untuk mencegah penularan Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upata mencegah penularan virus. Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas menjadi cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Untuk sebaran 582 kasus aktif, rinciannya Kecamatan Kartasura enam orang, Baki 82 orang, Grogol 84 orang, Mojolaban 78 orang, Sukoharjo 92 orang, Polokarto 38 orang, dan Tawangsari 20 orang. Kemudian Kecamatan Bendosari empat orang, Nguter 121 orang, Bulu 19 orang, Weru 22 orang, dan Kecamatan Gatak 16 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *