Ragam  

Positif Corona Aktif Naik Jadi 780, 54 Diantaranya Dibawa ke Isolasi Terpusat

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam dua hari terjadi kenaikan positif corona baru cukup tinggi sebanyak 228 kasus. Saat ini, kasus positif aktif di Kabupaten Sukoharjo naik menjadi 780 kasus dimana dari jumlah tersebut sebanyak 574 isolasi mandiri, 54 isolasi terpusat (isoter) dan 151 kasus rawat inap di rumah sakit. Isolasi terpusat ada di Asrama Haji Donohudan (AHD) dan MerC UNS.




“Berdasarkan update per 2 Agustus, jumlah kasus positif corona yang dibawa ke Isoter ada 54 orang, masing-masing AHD 23 orang dan, MerC UNS 31 orang,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (3/8/2021).

Diakui Yunia, dalam dua hari terakhir terjadi kenaikan kasus positif corona cukup tinggi di Sukoharjo. Untuk itu, dalam upaya mencegah penularan virus di lingkungan keluarga, Satgas Corona mengambil kebijakan pemindahan pasien positif ke Isoter di AHD dan MerC UNS. Penjemputan warga positif corona tersebut dilakukan di sejumlah kecamatan.

Warga yang dijemput dan dibawa ke Isoter berdasarkan rekomendasi dari Satgas Corona tingkat desa. Hal itu dilihat dari tempat tinggal warga bersangkutan yang dinilai tidak memungkinkan untuk menjalani isoman di rumah masing-masing. Warga yang dijemput untuk menjalani isoter masing-masing dari Kartasura 29 orang, Polokarto dua orang, Mojolaban satu orang.

Kemudian juga berasal dari Kecamatan Sukoharjo satu orang, Gatak lima orang, Grogol dua orang, Bulu satu orang, Nguter enam orang, Weru dua orang, Bendosari dua orang, dan Kecamatan Tawangsari tiga orang.

“Selama ini penambahan kasus sebagian besar dari klater keluarga, untuk itulah dilakukan penjemputan untuk mencegah penularan di lingkungan keluarga masing-masing,” taambah Yunia.

Yunia mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Masing-masing memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 10.808 kasus dimana 698 diantaranya meninggal dunia. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *