Ragam  

Positif Corona Aktif Naik Jadi 253 Kasus, Satgas Tingkat RT Diminta Aktif Pantau Pendatang

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam beberapa hari terakhir, ada kenaikan kasus positif corona baru yang cukup signifikan. Hal itu membuat kasus positif aktif juga ikut naik setelah sempat turun. Saat ini, berdasarkan update per 29 April, kasus positif corona aktif di Sukoharjo naik jadi 253 kasus. Terdiri dari 130 orang isolasi mandiri dan 123 orang menjalani rawat inap dirumah sakit.



“Kasus positif aktif cenderung naik dalam beberapa hari terakhir. Jumlah kenaikan kasus lebih banyak dibandingkan yang sembuh. Untuk itu, jangan sampai lengah, tetap disiplin prokes,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (30/4/2021).

Dari data Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, kasus positif corona aktif saat ini didominasi kasus dengan gejala sebanyak 210 kasus dan sisanya 43 kasus positif tanpa gejala. Untuk 210 kasus positif aktif dengan gejala, terdiri dari 123 orang rawat inap di rumah sakit dan 87 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Disisi lain, untuk 43 kasus positif aktif tanpa gejala semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Karena tren kenaikan positif corona belum berhenti dan justru naik, Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Corona tingkat kecamatan untuk memaksimalkan satgas tingkat RT terkait pengawasan pemudik atau pendatang dari luar daerah,” tambah Yunia.

Untuk 253 kasus positif corona aktif saat ini masih tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura 18 orang, Baki sembilan orang, Grogol 39 orang, Mojolaban 36 orang, Sukoharjo 44 orang, Polokarto 35 orang, dan Tawangsari 18 orang. Kemudian Kecamatan Bendosari 23 orang, Nguter 11 orang, Bulu empat orang, Weru 12 orang, dan Kecamatan Gatak empat orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *