Positif Corona Aktif Masih 322 Kasus, Didominasi Kasus Dengan Gejala

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tren kenaikan kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo masih terjadi meski jumlahnya sudah turun. Berdasarkan data per 18 September 2021, kasus positif corona aktif masih 322 kasus. Dari jumlah tersebut, kasus aktif didominasi oleh kasus dengan gejala sebanyak 258 kasus dan untuk positif tanpa gejala sebanyak 64 kasus.




“Beberapa waktu lalu sempat ada kenaikan kasus positif dan juga kasus kematian sehingga Sukoharjo kembali ke zona orange, semoda dalam update minggu ini sudah turun lagi ke zona kuning karena kasus kembali turun,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (20/9/2021).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, dari 322 kasus aktif tersebut sebanyak 212 kasus menjalani isolasi mandiri (isoman), tujuh menjalani isolasi terpusat dan 103 kasus menjalani rawat inap di rumah sakit. Dari 212 kasus yang menjalani isoman, 148 kasus diantaranya merupakan kasus positif dengan gejala.

Dikatakan Yunia, protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci untuk mencegah penyebaran virus. Dia berharap kasus positif corona terus turun sehingga pelaksanaan PPKM di Sukoharjo juga turun. Saat ini, Sukoharjo masih melaksanakan PPKM level 3 sehingga diharapkan bisa turun ke Level 2 dan seterusnya.

Berdasarkan update 18 September 2021, akumulasi kasus positif corona di mencapai 14.709 kasus yang terdiri atas 13.056 kasus sembuh atau selesai isoman, 1.331 kasus meninggal, dan 322 kasus aktif. Disisi lain, Yunia mengaku pemberian vaksin pada masyarakat terus dilakukan setiap hari untuk mengejar target realisasi 70%. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed