Popda SMP/MTs, SMPN 1 Tawangsari Raih 6 Emas, 5 Perak, 12 Perunggu

SMPN 1 Tawangsari meraih 6 emas, 5 perak dan 12 perunggu dalam Popda tingkat SMP/MTs.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Siswa-siswi SMPN 1 Tawangsari mendulang banyak medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMP/MTs. Dalam ajang tersebut, SMPN 1 Tawangsari berhasil meraih 23 medali yang terdiri dari enam emas, lima perak, dan 12 medali perunggu. Medali tersebut diraih dari sejumlah cabang olahraga (cabor).



Popda tingkat SMP/MTs Kabupaten Sukoharjo sendiri digelar selama enam hari 10-15 Februari dan diikuti sekitar 2.462 siswa. Tahun ini, Popda mempertandingkan 13 cabor yang diikuti oleh pelajar SMP/MTs se-kabupaten Sukoharjo. Ketigabelas cabang olahraga tersebut meliputi cabor atletik, panahan, renang, tenis, tenis meja, sepak bola, bola volley, bola basket, sepak takraw, taekwondo, karate dan pencak silat.

Kepala SMPN 1 Tawangsari Tri Murni mengatakan, dari 23 medali yang diraih, masing-masing dari cabor atletik yang meraih dua emas dan lima perunggu, cabor taekwondo satu emas, cabor Karate tiga emas, empat perak, dan empat perunggu, dari cabor pencak silat putri satu perak dan dari cabor bola volly putra tiga perunggu. “Nantinya, yang menjadi juara akan mewakili Sukoharjo dalam event serupa tingkat karesidenan yang akan digelar 24-27 Februari,” jelasnya, Minggu (16/2/2020).

Dikatakan Tri Murni, pencapaian para siswanya tersebut sangat membanggakan sekolah. Dia berharap keberhasilan di Popda tingkat Kabupaten tersebut menjadi awalan untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi dan juga dapat menginspirasi siswa-siswi SMPN 1 Tawangsari yang lain agar berprestasi pada keahlian masing-masing. Baik di bidang akademik maupun non akademik. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *