Ragam  

Ponpes Al Anisiyah dan Legiun Veteran Dapat Bantuan Sambako dari Bupati

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan bantuan untuk LVRI di rumah salah satu veteran di Makamhaji, Kartasura, Selasa (24/8/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Pemkab Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan paket sembako pada masyarakat. Kali ini, Ponpes Al Anisiyah Ngemplak, Kartasura dan Legiun Veteran Indonesia (LVRI) yang menerima bantuan dimana bantuan diantar langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Selasa (24/8/2021).




Kali pertama Bupati dan rombongan mendatangi Ponpes Al Anisiyah dimana dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan 86 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh para santri ponpes. Sedangkan untuk LVRI, Bupati menyerahkan sebanyak 295 paket sembako.

“Paket sembako yang disalurkan ini dari program ASN Peduli beberapa waktu lalu. Semoga dapat meringankan beban anak-anak di pondok maupun anggota LVRI Sukoharjo di masa pandemi corona saat ini,” ujar Etik.

Penyerahan sembako untuk LVRI diberikan pada salah satu anggota dimana dalam kesempatan itu Bupati mendatangi Bapak Bakri di Makamhaji, Kartasura. Selanjutnya, sembako akan diberikan pada LVRI di masing-masing kecamatan yang kemudian didistribusikan ke masing-masing anggota LVRI untuk menghindari kerumunan.

“Jadi hari ini sekali jalan, kebetulan datang ke Ponpes Al Anisiyah di Ngemplak sekaligus ke rumah veteran Bapak Bakri di Makamhaji ini. Sekalian silaturahmi,” lanjut Etik.

Disisi lain, dalam kesempatan itu Etik mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena PPKM Level 4 masih diperpanjang. Dalam perpanjangan ini, Sukoharjo belum turun level sehingga masih menjalankan level 4.

Untuk itu, Etik mengajak seluruh elemen masyarakat di Sukoharjo bersama-sama pemerintah untuk menekan penyebaran virus dengan disiplin prokes. Diharapkan, dengan disiplin prokes kasus positif corona segera turun sehingga Sukoharjo bisa turun level.

“Kalau kasus sudah turun, level pandemi juga turun, aktivitas perekonomian juga lebih longgar lagi. Itulah harapan saya, jadi mari bersama-sama menegakkan prokes,” tambah Etik. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *