Polri Gandeng TNI Gelar Operasi Gabungan, Sasar Daerah Perbatasan

Petugas gabungan Polri dan TNI saat menggelar operasi gabungan di Tanjung Anom, Grogol, Minggu (19/5) malam.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Menjelang pengumuman hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), aparat keamanan dalam hal ini Polri dan TNI intensif menggelar operasi gabungan. Operasi tersebut menyesar daerah perbatasan. Seperti yang dilakukan pada Minggu (19/5) malam dimana pasukan gabungan Polri-TNI menggelar razia di Tanjung Anom, Solo Baru yang merupakan perbatasan dengan Kota Solo.



“Operasi gabungan bersama TNI. Sedangkan dari Polres sensiri terdiri dari berbagai satuan seperti Satreskrim, Satlantas, Intel serta Sabhara. Saat razia, sebagian anggota bersenjata lengkap,” jelas Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo.

Dikatakan Teguh, operasi gabungan bersama TNI tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang pengumuman hasil pemilu oleh KPU pada 22 Mei nanti. Menurutnya, dalam operasi tersebut petugas menyasar senjata tajam, minuman keras, narkoba serta pengendara yang tidak lengkap surat-suratnya. Dengan operasi gabungan tersebut diharapkan situasi dan kondisi Sukoharjo tetap kondusif.

Teguh juga mengatakan, dalam operasi gabungan tersebut, petugas menghentikan seluruh pengendara yang melintas di Tajung Anom utamanya barat (Klaten). Setelah dihentikan petugas melakukan pemeriksaan. Bagi pengendara motor petugas memeriksa perlengkapan serta surat-surat, begitu juga dengan pengguna mobil. Khusus untuk mobil, petugas memeriksa seluruh bagian dalam mobil. Mobil boks yang ada juga diperiksa, dimana sopir diminta untuk membuka gemboknya.

“Operasi gabungan ini akan terus kami laksanakan khususnya didaerah perbatasanIni akan terus kami gelar, utamanya di daerah perbatasan. Operasi dimulai sekitar pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *