Ragam  

Polres Sukoharjo Raih Penghargaan KPPN Surakarta Soal Pelaksanaan Anggaran

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat menerima piagam penghargaan dari Kepala KPPN Surakarta, Sugiarso, Kamis (5/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo memperoleh piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta. Polres Sukoharjo meraih peringkat kedua dalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik kriteria pagu di atas Rp10 miliar tahun anggaran 2019. Penghargaan diserahkan oleh Kepala KPPN Surakarta, Sugiarso pada Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Aula Kantor KPPN, Kamis (5/12).



Penyerahan penghargaan sendiri diberikan saat kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020. Terkait penghargaan tersebut, Kapolres mengaku bangga terhadap kinerja jajarannya sehingga bisa mendapat penghargaan dari KPPN Surakarta. Kapolres mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi kinerja kedepan untuk minimal dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan dengan maksimal dalam mengelola anggaran negara.

“Alhamdulillah, Satuan Kerja Polres Sukoharjo mendapatkan penghargaan terbaik kedua dari total 101 Satker dalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran di wilayah Surakarta, Sukoharjo dan Wonogiri. Prestasi ini untuk seluruh jajaran anggota Polri maupun ASN Polres Sukoharjo, semua melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan Kepala KPPN Surakarta, Sugiarso mengatakan, penghargaan diberikan kepada sejumlah satuan kerja yang melakukan penyerapan anggaran DIPA Tahun Anggaran 2019 dengan baik di wilayah Surakarta, Sukoharjo dan Wonogiri. “Ada 12 indikator yang menjadi penilaian, di antaranya penyerapan bagus, jarang terjadi kesalahan penggunaan dan penggunaannya rutin,” jelasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 14

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *