Polres Sukoharjo Bersama Mahasiswa UIN Raden Mas Said Gelar Serbuan Vaksin

Vaksinasi corona yang digelar mahasiswa UIN Raden Mas Said Kartasura bersama Polres Sukoharjo, Rabu (22/9/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Mahasiswa Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Kartasura bersama Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi corona, Rabu (22/9/2021). Vaksinasi tersebut dalam upaya membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo agar segera mencapai target yang ditentukan.




Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan jika serbuan vaksin tersebut digelar bersama mahasiswa UIN Raden Mas Said untuk membantu percepatan vaksinasi. “Dalam vaksinasi ini Polres menargetkan 5.000 dosis vaksin untuk mahasiswa dan masyarakat. Pelaksanaan dibagi dua hari, 22-23 September dan setiap hari 2.500 dosis,” jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, vaksinasi tersebut merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Terlebih lagi, Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi Solo Raya harus mengejar Kota Solo yang sudah mendekati angka 100% vaksinasi.

Disisi lain, Kapolres juga berpesan agar setelah vaksinasi, masyarakat tetap disiplin prokes, 5M. Masing-masing memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sedangkan Rektor UIN Raden Mas Said Kartasura, Mudhofir, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang diinisiasi mahasiswa dan Polri. Menurutnya, seluruh pimpinan UIN mendukung dan berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi untuk mengatasi pandemi corona.

“Dengan vaksinasi ini kami harap proses belajar dan perkuliahan secara tatap muka seperti sebelumnya dapat segera dilakukan,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed