Ragam  

Polres Kembali Salurkan Bantuan Sosial Sembako Untuk PKL Solo Baru

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama perguruan pencak silat menyalurkan bansos sembako untuk PKL Solo Baru, Sabtu (7/8/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Meski Pemkab sudah memberikan bantuan sembako untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), bantuan serupa kembali diberikan oleh Polres, Sabtu (7/8/2021) petang. Penyaluran bansos sembako tersebut menggandeng perguruan pencak silat PSHT dan Pagar Nusa dan diberikan pada PKL Solo Baru (segmen 1), tepatnya di Jalan Tanjunganom, Desa Kwarasan, Grogol.




Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 paket sembako diberikan pada PKL angkringan, pedagang mi ayam, pedagang susu segar, pedagang makanan, dan lainnya. “Bansos ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk meringankan beban para PKL yang terdampak langsung kebijakan PPKM karena banyaknya jalanan yang ditutup,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, selama pelaksanaan PPKM Level 4 diharapkan pedagang mematuhi aturan jam operasional, yakni hingga pukul 21.00 WIB. Selain itu, untuk pembeli hanya boleh makan ditempat selama 20 menit dan diupayakan untuk dibungkus atau “take away”.

Kapolres juga mengajak PKL untuk segera mendaftar vaksinasi melalui koordinator PKL dan kemudian didaftarkan dalam kegiatan vaksinasi selanjutnya. Baik yang digelar oleh Pemkab Sukoharjo, Polres, Kodim, maupun lainnya.

“Kali ini bersama perguruan pencak silat menggelar bansos dan saya mengajak semua elemen masyarakat di Sukoharjo untuk peduli pandemi corona. Baik dengan dengan memberikan bansos untuk masyarakat terdampak atau melalui kegiatan yang lain,” tambah Kapolres.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Sukoharjo masih melaksanakan PPKM Level 4 yang kembali diperpanjang hingga 9 Agustus nanti. Sukoharjo dikategorikan pandemi corona level 4 karena tingganya angka kasus positif dan juga kasus kematian positif corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *