Polres dan Bhayangkari Bagikan 600 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi secara simbolis menyerahkan paket sembago untuk warga kurang mampu di Taman Pakujoyo, Gayam, Selasa (14/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo bersama Bhayangkari kembali meggelar aksi sosial. Kali ini, sebanyak 600 paket sembako dibagikan untuk warga kurang mampu. Pembagian dilakukan di dua lokasi berbeda, masing-masing di Taman Pakujoyo, Gayam dan Kantor Mapolres, Selasa (14/5). Masing-masing lokasi dibagikan 300 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.



“Kegiatan ini hari ini adalah membagikan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan program sosial Polres bersama Bhayangkari dalam memanfaatkan momentum bulan Ramadan,” terang Kapolpres AKBP Iwan Saktiadi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, paket sembako yang dibagikan di Taman Pakujoyo, Gayam sejumlah 300 paket dimana dibagikan untuk warga kurang mampu di sekitar Kelurahan Gayam. Usai dari Gayam, aksi yang sama juga dilakukan di Kantor Polres Sukoharjo dengan jumlah paket yang sama. Sasaran penerima juga warga kurang mampu di sekitar Mapolres dimana selama ini Mapolres sendiri berada di lingkungan masyarakat.

Kapolres juga mengatakan, aksi bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial di bulan Ramadan. Kegiatan diawali dengan pembagian takjil beberapa hari lalu, dilanjutkan berkunjung ke tiga panti asuhan, masing-masing dua panti asuhan di Kecamatan Baki dan satu panti di Kecamatan Grogol. “Kegiagan ini memanfaatkan momentum bulan Ramadan dimana kaum dhuafa dan yatim piatu juga bisa merasakan berkah bulan Ramadan,” ujarnya.

Dengan bagi-bagi sembago untuk warga kurang mampu ini, ujar Kapolres, sekaligus mengajak pada anggota polisi tentang arti penting berbagi mengingat tugas kepolisian adalah berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga, apa yang dilakukan tersebut bisa dirasakan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Kapolres berharap hingga program selesai bisa, paket sembako yang dibagikan mencapai 1.000 paket dengan lokasi pembagian yang berbeda-beda. (erlano putra)



Polres dan Bhayangkari Bagikan 600 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu
5 (100%) 2 vote[s]

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed