Polres Bersama BEM Univet Bantu Air Bersih Untuk Warga Ngreco Weru

Polres bersama BEM Univet saat menyampaikan bantuan air bersih di Dukuh Ngadisari, Ngreco, Weru,, Senin (14/10).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo bersama mahasiswa mengirimkan bantuan air bersih untuk warga Dukuh Ngadisari RT 02/02, Desa Ngreco, Weru, Senin (14/10). Bantuan air bersih terus diberikan karena hingga kini warga masih mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak musim kemarau. Polres bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univet Bantara menyalurkan air bersih sebanyak 12.000 liter.



Kasat Binmas Polres Sukoharjo Iptu Sunyono menyampaikan, pengiriman air bersih tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Polres dimana saat ini masyarakat Sukoharjo khususnya di wilayah Kecamatan Weru tengah mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak musim kemarau. Kegiatan tersebut dilakukan bersama mahasiswa Univet Bantara yang juga peduli dengan kondisi warga Sukoharjo.

“Dengan bantuan air bersih ini kami harap dapat meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan air bersih,” ujar Sunyono.

Tokoh masyarakat Dukuh Ngadisari, Sri Widodo menyampaikan apresiasi atas bantuan air bersih dari Polres dan juga mahasiswa. Menurutnya, selama ini bantuan air bersih selalu dikirimkab oleh Pemkab Sukoharjo dan juga elemen masyarakat yang lain. Meski begitu, Sri Widodo mengaku kekurangan air bersih masih terjadi karena tingkat kebutuhan yang cukup tinggi.

“Bantuan terus kami terima, kalau kekurangan ada juga warga yang membeli air. Biasanya 14 liter harganya Rp3.000,” ujarnya.

Sunyono kembali mengatakan, bantuan air bersih untuk Dukuh Ngadisari sebanyak dua tangki dimana masing-masing tangki berisi 4.000 liter sehingga total 8.000 liter. Bantuan serupa sebanyak satu tangki berisi 4.000 liter juga diberikan untuk Dukuh Klampok, Ngreco, Weru. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed