Polres Bagikan Zakat ke Fakir Miskin, Panti Asuhan dan Ponpes

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat menyerahkan zakat fitrah di Ponpes Al Abror, Selasa (11/5/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menyalurkan zakat fitrah untuk kaum dhuafa, fakir miskin, panti asuhan, dan pondok pesantren, Selasa (11/5/2021). Penyaluran zakat tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Dalam kesempatan itu, Kapolres secara simbolis menyerahkan zakat dari Polres.



“Hari ini Polres Sukoharjo menyampaikan zakat fitrah di beberapa wilayah salah satunya di kecamatan Nguter yaitu di Ponpes Al Abror,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Ponpes Al Abror bisa menerima dengan baik dan mohon agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik seterusnya.

Sedangkan Pimpinan Ponpes Al Abror, Agus Poncowarno mengucapkan terima kasih pada keluarga besar Polres Sukoharjo yang telah menyalurkan zakat fitrah kepada Ponpes Al Abror. Selanjutnya, zakat fitrah akan disalurkan sesuai dengan peruntukannya. Agus juga mendoakan kepada keluarga besar Polres Sukoharjo semoga zakat fitrah tersebut menjadikan amal baik bagi dan mendapat pahala di sisi Allah SWT.

Disisi lain, untuk penerimaan zakat fitrah Polres Sukoharjo sejumlah Rp19,2 juta yang nantinya akan di wujudkan beras masing-masing 5 kg sehingga akan diperoleh sekitar 400 sak beras yang akan di salurkan pada yayasan dan kaum dhuafa serta fakir miskin yang membutuhkan.

Rencananya, beras zakat fitrah tersebut disalurkan ke Pondok Pesantren Tahfidz Dhiyaul Quran Polokarto 30 sak, Ponpes Singo Ludiro Mojolaban 50 sak, Ponpes Daarul Quran Gayam Sujoharjo 40 sak, Panti Asuhan Muhammadiyah Telukan Grogol Sukoharjo 40 sak, Ponpes Al Abror Gupit Nguter 60 sak, Panti Asuhan Yatim Mardhatillah Kartasura 40 sak, Masyarakat Sekitar Mapolres Sukoharjo 120 sak, Cleaning service Polres Sukoharjo 20 sak. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed