Polisi Kembali Bubarkan Balapan Liar di Jalan Ahmad Yani Kartasura

Polsek Kartasura kembali membubarkan balapan liar di jalan Ahmad Yani Kartasura, Minggu (19/9/2021) dini hari.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Balapan liar di Jalan Ahmad Yani Kartasura kembali dibubarkan oleh Polsek Kartasura, Minggu (191/8/2021) dini hari. Selama ini, balapan liar di di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Amikom masih sering terjadi meski sering juga dibubarkan polisi. Dalam pembubaran kalini, petugas mengamankan 27 remaja beserta 24 sepeda motor yang rata-rata tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.




“Kelurahan masyarakat kembali muncul karena balapan liar di Jalan Ahmad Yani. Rata-rata sepeda yang digunakan tanpa dilengkapi surat kendaraan dan banyak yang menggunakan knalpot brong,” terang Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta.

Menurutnya, puluhan remaja yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Kartasura dan diberi pembinaan. Selain itu, polisi juga mencopot knalpot brong yang digunakan dan pemilik harus menggantinya dengan knalpot asli sebelum mengambilnya. Para remaja yang tertangkan razia juga dikenakan sanksi tilang oleh Satlantas.

Sebenarnya, ujar Mulyanta, polisi sudah sering melakukan operasi dan membubarkan balapan liar di Jalan Ahmad Yani tersebut. Namun, pelaku yang sebagian besar remaja tidak kapok-kapok dan masih mengulanginya lagi. Operasi sendiri berlangsung pada pukul 01.00 WIB.

Mulyanta juga mengatakan, pelaku balapan liar tersebut mayoritas masih remaja. Setelah didata, petugas kemudian langsung memberikan pembinaan dan pelaku membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Selain itu, remaja tersebut juga diminta untuk tidak melakukan kumpul-kumpul hingga terjadi kerumunan massa.

“Kami siap membubarkan lagi jika ke depan masih muncul balapan liar di Jalan Ahmad Yani,” tambah Kapolsek. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed