Plafon Aula Lantai 2 Dinas Pendidikan Tiba-Tiba Ambrol

Plafon gypsum aula lantai dua Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ambrol menimpa meja dan kursi dibawahnya, Jumat (13/12) petang,

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hujan deras disertai angin membuat plafon gypsum aula lantai dua Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo ambrol. Diduga ambrolnya plafon tersebut karena air hujan yang masuk karena angin sehingga membuat plafon gypsum rapuh dan ambrol. Ambrolnya plafon tersebut terjadi pada hari Jumat (13/12) sore sekitar pukul 18.07 WIB. Saat ini plafon yang ambrol sudah diperbaiki kembali.



Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian turun hujan deras disertai angin. Diduga banyak air hujan yang masuk dan mengenai plafon yang terbuat dari gypsum. Plafon dengan bahan tersebut memang sangat rentan ketika terkena air. Ambrolnya plafon berukuran 6 x 12 meter tersebut menyebabkan kerugian sekitar Rp6 juta.

Ambrolnya plafon aula lantai dua tersebut diketahui oleh dua penjaga Kantor Disdikbud Sugito dan Ari Murtopo. Saat tengah berjaga, tiba-tiba keduanya mendengar ada suara benda jatuh dan menimbulkan bunyi yang cukup keras. Keduanya lantas melakukan pengecekan dan mendapati plafon aula lantai dua ambrol.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando membenarkannya. Gerry mengaku langsung menerjunkan petugas untuk mengecek ke lokasi. Hal itu untuk memastikan ada tidaknya korban dalam kejadian tersebut. Menurutnya, dari keterangan pihak Disdikbud, sebelumnya kondisi plafon baik-baik saja. “Bahkan, informasinya plafon baru saja diperbaiki. Perkiraannya karena air hujan yang masuk karena angin,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed