Ragam  

PKL Alun-Alun Diberi Tenda Gratis, Bentuknya Seragam Untuk Mempercantik Kawasan

PKL kawasan Alun-Alun Satya Negara memperoleh bantuan tenda secara gratis, Selasa (21/1/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Upaya Pemkab Sukoharjo untuk menata wajah perkotaan terus dilakukan. Kali ini, sasaran penataan adalah kawasan Alun-Alun Satya Negara dimana Pedagang Kaki Lima (PKL) diwajibkan menggunakan tenda bongkar pasang. Selama ini, PKL masih menggunakan lapak PKL lama dan akan digantikan dengan tenda bantuan. Tenda PKL tersebut diberikan secara gratis pada 47 PKL yang terdapat di kawasan alun-alun.



“Sesuai aturan, PKL harus menggunakan tenda bongkar pasang. Soal itu sudah disosialisasikan pada PKL dan bantuan tenda sudah kami berikan pada PKL alun-alun,” jelas Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM( Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo, Selasa (21/1/2020).

Bantuan tenda PKL tersebut nantinya akan digunakan PKL menggantikan tenda permanen yang masih terpasang. Sehingga, setelah tenda tersebut diterima, PKL harus menggunakannya. Tenda PKL tersebut seragam sehingga diharapkan dapat mempercantik wajah alun-alun. Setelah bantuan tenda diberikan, diharapkan kawasan alun-alun semakin baik dan teratur. PKL juga dimbau untuk selalu menjaga kebersihan.

Sutarmo juga mengatakan, bantuan serupa juga diberikan pada PKL di kawasan yang lain. Tenda PKL tersebut juga diberikan pada PKl Pasar Nguter, Pasar Kepuh, Pasar Carikan, Pasar Ir Soekarno, Pasar Carikan, Grogol, Telukan, Pasar Bekonang dan Pasar Gawok. Sutarmo mengaku, bantuan tenda untuk PKL tersebut berasal dari Kementerian Perdagangan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *