Pimpin Rakornis Persiapan ASEAN Para Games Solo 2022, Ini yang Disampaikan Menpora

Menpora Zainudin Alami bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat Rakornis APG 2022 di Hotel Sunan, Senin (18/7/2022) malam. Foto: Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) 2022 di Kota Solo terus dilakukan. Terkait hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Persiapan APG ke-11 Solo 2022, di The Sunan Hotel, Senin (18/7/2022) malam.


Hadir dalam rakornis Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pelaksana, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan Chief de Mission (CDM) Andi Herman sebagai penanggung jawab prestasi, serta berbagai unsur terkait.

“Rakor ini hanya mengecek saja mana yang belum dan untuk persiapan acara pembukaan/penutupan kemudian pengambilan api,” jelas Menpora Amali usai rakornis, dikutip dari laman Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

“Kalau yang lain-lain teman-teman kan sudah dari pagi sudah mengikuti, tidak perlu dijelaskan lagi. Dari segi pelaksanaan Mas Wali sudah menyampaikan paparan dan semua sudah siap,” lanjutnya.

Kemudian ada tambahan dari CDM, mempresentasikan tentang situasi kontingen, secara khusus Indonesia dan 11 negara lain yang nanti akan datang dan menjadi lawan tanding Indonesia.

“Dan dengan laporan dari panitia, dari CDM, dari NPC saya optimis, kita optimis, kita bisa menjadi penyelenggara yang baik, prestasinya bagus, administrasinya tertata dengan baik dan dampak ekonomi bagi daerah akan banyak. Oleh karenanya 4 kesuksesan itu yang akan menjadi target kita,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa, rapat tersebut membahas kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi. “Secara keseluruhan tidak ada masalah, semua persiapan berjalan baik sesuai yang teman-teman media lihat tadi,” kata Gibran. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.