Pilkades Serentak Sukoharjo, Kapolres Pastikan Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memantau pelaksaan pilkades, Kamis (8/12/2022).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mendampingi Bupati Etik Suryani melakukan pantauan lapangan pelaksanaan pemilihan, Kamis (8/12/2022). Dari sisi keamanan, Kapolres memaastikan Pilkades Sukoharjo di 13 desa berjalan aman dan kondusif.


Pantauan Kapolrs dan Bupati dilakukukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Pohgogor Kecamatan Bendosari, Desa Tanjung Kecamatan Nguter, dan Desa Karang Tengah Kecamatan Weru.

“Kita melaksanakan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan Pilkades Serentak. Kita tinjau TPS di masing-masing wilayah untuk memastikan Pilkades berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, berdialog dengan warga terkait pelaksanaan Pilkades dan situasi Kamtibmas. Kapolres juga mengingatkan kepada personel pengamanan untuk menjalankan tugas dengan humanis dan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).


“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan ini, Pilkades di masing-masing wilayah terpantau kondusif. Mudah-mudahan sampai proses terakhir, Pilkades berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam pengamanan Pilkades Serentak ini, Polres Sukoharjo telah menerjunkan setidaknya 300 personel untuk melaksanakan pengamanan. Para personel tersebut diterjunkan ke TPS di masing-masing Desa yang menyelenggarakan Pilkades maupun personel yang melaksanakan patroli mobile di berbagai wilayah.

“Kita sebar anggota pengamanan di 13 Desa penyelenggara Pilkades. Personel pengamanan tersebut kita siagakan mulai hari tenang kemarin hingga proses perhitungan suara nanti. Semoga pilkades berjalan aman dan kondusif,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *