Pilkada Sukoharjo, Bupati Etik Suryani Pastikan Tetap Berpasangan dengan Agus Santosa

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat berbuka puasa bersama wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Sukoharjonews.com – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani sudah menyatakan akan mencalonkan kembali dalam Pilkada 2024 jika mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP). Meski begitu, Etik menyatakan akan mengikuti instruksi partai dalam hal ini DPP PDIP.


“Saya mengalir saya karena belum ada mekanisme ataupun instruksi apapun dari partai terkait Pilkada 2024,” ujarnya Etik saat berbuka bersama wartawan, Sabtu (30/4/2024).

Namun, jika ditanya akan berpasangan dengan siapa, Etik mengaku tetap akan bersama Agus Santosa yang saat ini juga Wakil Bupati Sukoharjo. Menurutnya, dirinya bersama Agus diusung oleh PDIP pada Pilkada 2019 silam, untuk itu dia berharap tahun ini tetap berpasangan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, lanjutnya, dirinya tegak lurus dengan apa yang sudah diputuskan oleh partai, dalam hal ini DPP.


Prinsipnya, jika mendapat rekomendasi, dirinya siap maju dalam Pilkada 2024 ini. Disatusisi, Etik mengaku jika nantinya tidak mendapat rekomendasi dari PDIP, dirinya memastikan tidak akan maju dalam Pilkada.

“Saya tidak pernah terpikirkan ketika tidak mendapat rekomendasi melompat ke partai lain. Saya tidak akan membuat riwayat buruk hidup dalam perjalanan politik. Saya tetap legowo ketika misal tidak dapat rekomendasi dan terus akan meningkatkan ibadah serta menjadi ibu rumah tangga,” ungkapnya.

Bupati Etik mengaku saat ini masih fokus menyelesaikan tugas dan kewajibannya melayani masyarakat. Menurutnya, meski dilantik pada 2020 tetapi jabatan yang diembannya bersama Agus Santosa tidak secara full 5 tahun. Karena pemerintah sudah memutuskan menggelar pilkada serentak 2024.


“Untuk tahun ini prioritasnya adalah infrastruktur termasuk perbaikan jalan serta penerangan jalan umum,” ujarnya.

Disinggung banyaknya keluhan soal jalan rusak, Etik mengaku semua ada prosesnya. Etik meminta masyarakat untuk tidak khawatir karena Pemkab tidak akan tutup mata. Proses perbaikan tetap dilakukan hanya saja butuh proses, karena anggaran yang akan digunakan juga harus melalui proses. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *