Pilkada 2024, Wabup Sukoharjo Agus Santosa Masih “Wait and See”, Tunggu Mekanisme Partai (PDIP)

Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa.

Sukoharjonews.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 tinggal menghitung bulan. Sejumlah nama mulai muncul sebagai kandidat calon bupati. Seperti petahana Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dan lainnya. Kali ini, Wakil Bupati (Wabup) Agus Santosa pun mulai berbicara.


Meski belum secara tegas menyatakan akan maju lagi, Agus memberikan sinyal bahwa dirinya akan kembali berkontestasi dalam Pilkada Sukoharjo. Namun, Agus belu, bicara blak-blakan mengenai langkahnya.

Apakah masih sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Etik Suryani atau memisahkan diri dan menjadi calon bupati (cabup).

“Saya sebagai wakil bupati diusung oleh PDI Perjuangan, artinya saya selaku kader partai dan menunggu bagaimana mekanisme di partai sendiri,” ujarnya, Sabtu (23/3/2024).


Agus mengaku menunggu petunjuk pelaksaaan dan petunjuk teknis terkait penjaringan calon. “Kita tunggu regulasi dari partai. Saya yakin kepala daerah dari PDIP akan diundang menyikapi Pilkada 2024 ini, saya yakin itu,” ujarnya.

Agus juga mengatakan, setidaknya ada tiga paremeter untuk bahan evaluasi diri. Masing-masing aspek legalitas dalam hal ini rekomendasi partai pengusung karena bukan maju sebagai calon perseorangan, aspek legitimasi seperti hasil survei elektabilitas, serta logistik.

“Intinya saya masih menunggu regulasi dari partai dalam hal ini PDIP. Kita tunggu saatnya nanti,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *